Persebaya Surabaya

Persebaya Petik Pelajaran Berharga Kekalahan dari Barito, Tim-tim Besar juga Kalah di Pekan Ketiga

Persebaya Surabaya harus mengikuti jejak klub-klub besar Liga 1 yang menelan kekalahan di pekan ketiga Liga 1.

Persebaya Petik Pelajaran Berharga Kekalahan dari Barito, Tim-tim Besar juga Kalah di Pekan Ketiga
surya/habibur rohman
Pelatih Persebaya Alfredo Vera (kiri). 

Surya.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya harus mengikuti jejak klub-klub besar Liga 1 yang menelan kekalahan di pekan ketiga Liga 1.

Seperti diketahui, pada pekan ketiga ini, hasil  sejumlah tim besar cukup mengejutkan, sebut saja Persija Jakarta  harus kalah 3-1 atas tim promosi Liga 2 PSMS Medan, PSM Makassar kalah 2-3 dari Persela, dan Sriwijaya FC kalah 0-3 atas Madura United.

Hasil ini terbukti jika persaingan di semua peserta tak dapat diprediksi.  Apalagi secara permainan, Persebaya yang datang dari Liga 2 telah merepotkan tim lawan.

Bahkan Persebaya lebih dahulu unggul menit-17 hasil gol Abu Rizal Maulana. Ini terbukti jika permainan Persebaya tak main-main. Meskipun hasil yang didapat harus kalah 1-2 di kandang.

Melihat hal ini, Alfredo Vera Pelatih Persebaya mengatakan, skuadnya telah tampil maksimal meskipun harus menelan pil pahit.

"Para pemain sudah berusaha keras. Kami mulai babak pertama dengan sangat baik. Hingga kami berhasil mencetak gol terlebih dahulu sebelum akhirnya Barito unggul," kata Alfredo Vera usai pertandingan, Minggu (8/4/2018).

Alfredo mengatakan, kekalahan pertama yang dialami ini, patut dijadikan pelajaran berharga untuk pemain, agar lebih menjaga tingkat kefokusan diri hingga laga usai.

"Tadi ada momen di mana pemain kehilangan fokus dan itu bisa dimanfaatkan Barito. Mungkin kami terlalu ingin menang, dan mulai bermain terburu-buru. Tapi itu tidak masalah. Barito bermain pintar, dan kami belum beruntung," tutur Alfredo.

"Saya yakin sebenarnya, kalau kita bisa kontrol momen tersebut, hasil yang akan kami dapat akan berbeda," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved