Berita Surabaya

Diikuti 115 Peserta, Hijab Hunt Hanya Loloskan Dua Orang ke Jakarta

Tiap kota dijadikan ajang audisi untuk memilih muslimah berhijab dan berbakat. Untuk audisi tahap pertama, digelar di Surabaya

Diikuti 115 Peserta, Hijab Hunt Hanya Loloskan Dua Orang ke Jakarta
SURYAOnline/Sugiharto
Peserta menunjukkkan kebolehannya dalam event Hijab Hunt 2018 di Grand City Surabaya, Sabtu (7/4/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ajang pencarian bakat atau talenta yang bakal tampil di TV rupanya menjadi tren tersendiri. Ini pula yang membuat Trans Corp membidik muslimah berhijab untuk tampil dengan bakat terbaik dalam Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang digelar di tujuh kota berbeda di Indonesia.

Tiap kota dijadikan ajang audisi untuk memilih muslimah berhijab dan berbakat. Untuk audisi tahap pertama, digelar di Surabaya pada Sabtu (7/4/2018) dan Minggu (8/4/2018), tepatnya di atrium Grand City.

Setelah di Surabaya, audisi berlanjut di Jogyakarta pada minggu depan, lalu Medan, Palembang, Makasar, Bandung dan terakhir di Jakarta (19 - 20 Mei).

“Ajang pemilihan bakat hijab ini sudah berlangsung sejak 2012 lalu. Dipilih muslimah hijab karena memang sedang hit di Indonesia,” jelas Radiyanto, Marketing Communication detik.com (Trans Corp group) di Grand City, Sabtu (7/4/2018).

Dijelaskan, audisi hijab berbakat di Surabaya ini mendapat respon para muslimah. Itu terbukti dari banyaknya peserta yang ikut, yakni sekira 115 orang. Para peserta ini sebagian dari Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan, meski ada juga peserta dari luar Jatim, seperti Makasar.

Dalam audisi ini, mereka harus mengeluarkan semua bakat terbaiknya, mulai dari bakat fashion, menyanyi dan bermusik.

“Tak hanya menyanyi saja, semua bakat lain yang menarik juga jadi bahan penilaian. Bakat itu ada yang pintar berdakwah hingga tilawah Al Quran,” ujarnya.

Kemampuan dan bakat yang dimiliki itu bakal jadi penilaian juri pada audisi ini. Namun kelolosan audisi juga dipengaruhi dari penampilan berjilbab, postur hingga pembawaan diri saat menunjukkan kemampuan di atas panggung. Dari kemampuan dan penampilan itu, nantinya hanya 20 orang dari 115 orang yang lolos untuk audisi pada Minggu (8/4/2018).

“Sedangkan pada Minggu, hanya ada dua orang yang lolos, dimana mereka akan dibawa ke Jakarta untuk bertarung dengan peserta audisi dari kota. Audisi final digelar Juni mendatang dan live di Trans 7,” urainya.

Seorang peserta audisi, Gaby Azzahra (23), mengaku ikut hijab hunt ini untuk meraih prestasi lebih baik, terutama talenta di bidang modelling. Selama ini, dia sudah mengikuti beberapa lomba, seperti putri muslimah hingga lomba presenter.

“Saya ikut audisi ini karena ingin mengenalkan bagaimana model tapi muslimah. Selama ini tak banyak model-model yang berhijab,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved