Berita Mojokerto

VIDEO - Warga Geram Kotak Amal di Masjid Sering Hilang, Terakhir Pencurinya Bocah Ingusan

Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan oleh bocah dibawah umur membuat geram warga setempat.

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Aksi pencurian kotak amal yang dilakukan oleh bocah dibawah umur membuat geram warga setempat.

Andik Cahyono selaku Takmir Masjid Imam Syafii mengungkapkan, pencurian kotak amal ini telah terjadi kesekian kalinya.

Namun, pencurian kotak amal yang dilakukan oleh anak kecil ini yang pertama kalinya terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV).

"Pencurian kotak amal sudah empat kali ini. Terakhir, terekam kamera CCTV," ujarnya kepada SURYA.co.id, Jumat (6/4/2018).

Andik sapaan pria ini menjelaskan pencurian kotak amal Masjid Imam Syafii di Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto terjadi pada Kamis (5/4/2018), sekitar pukul 14.17 WIB. Saat itu, memang kondisi masjid dalam keadaan sepi.

"Dulu kita belum tahu identitasnya, kalau CCVT baru jelas siapa yang ambil, agar tidak menuduh tanpa bukti," ungkapnya.

"Pelakunya belum diketahui masih dicari, hanya tahu dari CCTV," imbuhnya.

Disisi lain, kata Andik, pencurian kotak amal yang pertama hingga ketiga belum ada kamera CCTV. Karena itulah, pencurian kotak amal yang ketiga membuat pihaknya berinisiatif memasang kamera CCTV sebagai upaya mencegah terjadinya pencurian di dalam masjid.

Pada Pencurian kotak amal pertama dan ketiga pelaku merusak kunci gembok kotak amal. Terakhir, pelaku seorang bocah mengambil dan menguras isi kotak amal yang dibuang di kamar mandi Masjid.

"Pencurian kotak amal tidak hilang masih ada di dalam masjid, tapi kuncinya (gembok) rusak," pungkasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved