Kecelakaan KA Sancaka

Innalilahi, Masinis KA Sancaka yang Kecelakaan di Ngawi Meninggal Dunia

Kecelakaan KA Sancaka rute Yogyakarta-Surabaya kecelakaan di NGawi dan menyebabkan masinisnya meninggal dunia karena terjepit.

Innalilahi, Masinis KA Sancaka yang Kecelakaan di Ngawi Meninggal Dunia
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Petugas berusaha mengevakuasi KA Sancaka yang mengalami kecelakaan di Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam. 

SURYA.co.id | NGAWI - Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi menyebabkan seorang masinisnya tewas, Jumat (6/4/2018).

Masinis itu meninggal dunia dalam posisi terjepit badan lokomotif.

Sementara, seorang masinis lainnya luka berat.

Keterangan yang dihimpun Surya menyebutkan, kecelakaan diperlintasan tanpa palang pintu masuk Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi itu selain melibatkan truk tronton juga mobil station bernomor polisi L 1356 BH, milik kontraktor yang saat itu sedang memperbaiki bantalan rel KA di KM 215 + 800 setempat.

Menurut saksi mata, kecelakaan itu sebenarnya sudah berusaha dicegah, namun keburu KA Sancaka yang datang dari arah Barat (Solo) menuju Surabaya sampai di tempat kejadian dan menyambar truk trailer yang kemudian juga menabrak mobil station yang berada di dekat pintu perlintasan.

"Sebenarnya saat truk tronton lewat, mobil milik kontraktor perbaikkan bantalan rel itu berusaha mengejar namun belum sampai mendahului truk tronton KA Sancaka sudah sampai di TKP dan menabrak truk kemudian mobil station itu,"ujarnya yang enggan namanya disebut kepada Surya, Jumat (6/4).

Dalam kecelakaan itu selain mengakibatkan masinis meninggal dunia dan seorang luka berat, juga truk tronton, mobil station, satu lokomotif rusak berat, dan satu gerbong rusak ringan. Sementara penumpang belum satu pun ditemukan yang cedera. Namun Daop VII PT KAI masih terus melakukan pendataan.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin, menyebutkan jajaran Polres Ngawi berusaha mengevakuasi semua penumpang dan diarahkan untuk jalan kaki sejauh 500 meter, dengan kondisi jalan berlumpur habis diguyur hujan. Mereka menuju Jalan Tol Mantingan Ngawi belum jadi.

"Sedang korban luka berat sudah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan korban terjepit (masinis), masih diupayakan mengeluarkan. Tadi hingga pukul 21.30 lalu, belum bisa dikeluarkan,"jelas AKP Rukimin.

Baca: VIDEO - Situasi Terkini di Lokasi Kecelakaan KA Sancaka di Ngawi

Baca: KA Sancaka Kecelakaan di Ngawi, Begini Nasib Para Penumpang

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved