Berita Sidoarjo

Lima Tersangka Korupsi Jalur Ekstrem Resmi Dijebloskan ke Lapas Sidoarjo, Ini Alasan Jaksa

Setelah resmi ditahan, lima orang tersangka dugaan korupsi jalur ekstreem sidoarjo tersebut langsung dikirim ke Lapas Sidoarjo

Lima Tersangka Korupsi Jalur Ekstrem Resmi Dijebloskan ke Lapas Sidoarjo, Ini Alasan Jaksa
surya/m taufik
Lima tersangka kasus korupsi jalur ekstrem saat di mobil tahanan untuk dijebloskan ke penjara, Kamis (5/4/2018) sore. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Lima tersangka kasus dugaan korupsi jalur ekstrem Sidoarjo resmi ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Kamis (5/4/2018) sore.

Setelah resmi ditahan, lima orang tersebut langsung dikirim ke Lapas Sidoarjo yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dengan kantor Kejari.

"Ada beberapa pertimbangan, sehingga kami putuskan untuk menahan lima tersangka tersebut, setelah menerima pelimpahan tahap dua dari penyidik Polresta Sidoarjo," kata Kasipudsus Kejari Sidoarjo Adi Harsanto.

Pertimbangan itu, antara lain khawatir tersangka kabur, menghilangkan barang bukti, dan mengulangi perbuatannya.

"Dan yang tidak kalah penting, untuk memudahkan proses penuntutan," lanjutnya.

Setelah kasus resmi P-21 alias sempurna dan lima tersangkanya dijebloskan ke dalam penjara, pihak Kejari pun langsung bersiap untuk melimpahkannya ke pengadilan.

"Masa penahanannya kan terbatas 20 hari, dan bisa diperpanjang. Tapi kami menargetkan penanganan perkara ini lebih cepat. Targetnya dalam seminggu ke depan sudah dilimpahkan ke pengadilan," tandas Adi.

Tak tanggung-tanggung, sudah ada tujuh jaksa yang disiapkan menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara ini. Di antaranya adalah Jaksa Wahid, Wahyu, Guntur, Joko dan beberapa jaksa lain.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved