Berita Kediri

Kayu Lapuk dan Berlubang, Jembatan Lama Kediri Diperbaiki

Bagian yang lapuk kemudian diganti dengan kayu yang baru. Selanjutnya petugas mengaspal jalannya.

Kayu Lapuk dan Berlubang, Jembatan Lama Kediri Diperbaiki
surya/didik mashudi
Petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Kediri melakukan perbaikan lubang di Jembatan Lama, Kamis (5/4/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Kayu lapuk yang mengakibatkan lubang di Jembatan Lama Kota Kediri mulai diperbaiki. Ada sejumlah titik lubang di badan jembatan yang membahayakan masyarakat yang melintas.

Karena ada sejumlah titik yang harus diperbaiki, perbaikan dilakukan tengah malam sampai dengan Kamis (5/4/2018) dini hari.

Perbaikan bakal diteruskan lagi karena masih menyisakan dua lubang yang berlokasi di sisi utara sebelah timur. Lubang yang ada di jembatan diakibatkan kayu yang telah lapuk.

Kasi Pembangunan dan Rehabilitasi Jembatan dan Jalan Dinas PUPR Kota Kediri, Sunarto, menjelaskan meski ada perbaikan jembatan tidak sampai ada penutupan jembatan.

Masyarakat yang melintas dari timur dan barat tetap dapat melewati di atas jembatan. Karena kerusakan terjadi di pinggir berdekatan dengan trotoar jembatan.

"Kami sudah survei di Jembatan Lama yang berlubang di sisi utara sebelah timur. Direncanakan malam diperbaiki sampai selesai, " jelasnya.

Sementara dua titik lubang telah diperbaiki oleh petugas yang kerja lembur sampai dini hari. Dua titik lubang ini akibat balok kayu yang menjadi alas jembatan telah lapuk.

Bagian yang lapuk kemudian diganti dengan kayu yang baru. Selanjutnya petugas mengaspal jalannya.

Jembatan Lama yang telah berusia hampir satu setengah abad masih difungsikan sebagai jalur vital penghubung wilayah Kota Kediri bagian timur dan barat Sungai Brantas, karena Jembatan Brawijaya sampai sekarang masih mangkrak.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved