Media Sosial

Heboh Sepeda Motor Bekas Amien Rais Dijual dengan Harga Fantastis, Beneran atau Hoax?

Heboh sepeda motor bekas Amien Rais dijual dengan harga fantastis di situs jual beli online. Beneran atau hoax?

Heboh Sepeda Motor Bekas Amien Rais Dijual dengan Harga Fantastis, Beneran atau Hoax?
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Amien Rais. 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA - Sebuah sepeda motor Honda Astrea Grand langsiran 1995, yang diaku bekas Amien Rais dijual di sebuah situs jual beli online dengan harga fantastis, Rp 40 juta!

Pria ini mengunggah delapan foto berisi foto motor warna hitam ber-list hijau. Unggahan dilakukan sejak Kamis (22/3/3018) lalu bersama surat kendaraan dan fotokopi KTP atas nama Muhhamad Amien Rais.

Dalam unggahan itu juga disertai tulisan sebagai berikut :

"Bismillahirrahmanirrahim Astrea Grand 95 Full Original. Mesin, Sacis/Rangka, Body orisinil. (Tangan Pertama atas nama Amien Rais dari baru) Plat AB Sleman, pajak hidup, surat lengkap, STNK, BPKB, faktur, dll ada semua. Kondisi tinggal jalan. Ditunggu Pinangannya para Colector Atau Pecinta Astrea Grand Rp. 40.000.000 Saja."

Sepeda motor yang diklaim pernah menjadi milik Amien Rais dijual dengan harga fantastis di situs jual beli online.
Sepeda motor yang diklaim pernah menjadi milik Amien Rais dijual dengan harga fantastis di situs jual beli online. (kompas.com)

Saat nomor telepon yang disertakan dalam situs tersebut dihubungi, penjual bernama Antok yang merupakan warga Sedayu itu membenarkan penjualan motor itu.

Dari keterangan STNK dan BPKB nama Muhammad Amien Rais dengan alamat rumah berada di Condong Catur, Depok, Sleman, sesuai dengan alamat yang ditinggali mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut.

Antok mengaku sudah banyak yang menghubungi untuk mengetahui kebenaran unggahan tersebut, tetapi belum ada yang serius menawar.

"Sudah banyak yang tanya," imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai alasan harga yang ditawarkan cukup tinggi, Antok belum berkomentar dengan alasan sedang bekerja.

Dari pengamatan, akun bernama Mas Antok sudah bergabung dalam situs tersebut sejak 2016 dan sudah terverifikasi.

Halaman
12
Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved