Pilkada 2018

Unggul di Survei IndoBarometer, Begini Respon Gus Ipul dan Mbak Puti

"Dari survei itu juga, kami mendapat banyak bahan evaluasi. Semacam feed back,” Gus Ipul.

Unggul di Survei IndoBarometer, Begini Respon Gus Ipul dan Mbak Puti
istimewa
Survei IndoBarometer untuk Pilgub Jatim 2018 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno nomor urut dua, semakin optimistis dengan hasil survei IndoBarometer yang menempatkan keduanya unggul.

Untuk diketahui, berdasarkan survei tersebut, elektabilitas pasangan Gus Ipul dan Mbak Puti unggul 5,7 persen dari rivalnya, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

“Selisih itu di atas margin error. Kami yakin, antusias dukungan pada kami itu semakin meningkat," kata Gus Ipul di Surabaya, Rabu (4/4/2018).

"Dari survei itu juga, kami mendapat banyak bahan evaluasi. Semacam feed back,” lanjutnya.

Sebelumnya, IndoBarometer melakukan survei 29 Januari-4 Februari. Hasilnya, Gus Ipul-Puti Guntur mendapatkan 45,2 persen. Sedang Khofifah-Emil 39,5 persen.

“Sejak pendaftaran di KPU Jawa Timur, 10 Januari, kami bergerak aktif. Partai-partai politik bergerak. Para relawan dan unsur-unsur masyarakat juga aktif membangun dukungan,” kata Gus Ipul.

Berdasarkan fakta di atas, lanjut pendamping Gubernur Jatim Soekarwo itu, maka dipastikan terjadi penambahan arus dukungan di masyarakat. IndoBarometer juga menyebut masih ada sebesar 15,3 persen belum memiliki pilihan jelas.

“IndoBarometer menskenariokan, jika prosentase suara warga yang belum memilih dibagi dua secara proporsional dengan pasangan sebelah, maka kami potensial mendapat hasil akhir 52,85 persen,” kata Gus Ipul.

Senada dengan hal itu, Puti Soekarno juga menyambut baik atas hasil survei IndoBarometer.

"Kami mendapatkan masukan baik tentang fakta-fakta di masyarakat yang dipotret dari hasil survei itu,” kata Puti.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved