Sosok

Sosok - Vindya Rossy, Tak Ingin Gagap

“Saya ini dulu orangnya gagap dan gugup, terutama ketika bertemu orang yang lebih tua atau pejabat,” kata Rossy

Sosok - Vindya Rossy, Tak Ingin Gagap
surya/sudharma adi
Vindya Rossy 

SURYA.co.id | SURABAYA - Berkecimpung di dunia public relation (PR) rupanya menjadi gairah hidup Vindya Rossy. Tak heran, Rossy ingin menjadi PR di perhotelan.

Perempuan kelahiran Gresik pada 18 Maret 1996 ini bertutur, kecintaan pada dunia PR sebenarnya berawal dari kesukaannya berkomunikasi sejak masih SMA.

“Saya ini dulu orangnya gagap dan gugup, terutama ketika bertemu orang yang lebih tua atau pejabat,” katanya, Selasa (3/4/2018).

Tak ingin gagap lagi, dia lalu mencoba ikut organisasi internal di SMA hingga aktif di paskibraka dan ikut pemilihan Putri Indonesia. Aktivitasnya di organisasi dan kegiatan itu, membuatnya bertemu banyak orang dan kemampuan public speaking makin terasah.

Dari sini, Rossy mengaku bisa memahami ilmu komunikasi, dan makin menyukai komunikasi dengan orang lain.

“Dari pengalaman yang ada ini, saya belajar bagaimana berkomunikasi yang efektif dan bisa dipahami orang lain,” papar istri polisi ini.

Kesukaan pada ilmu komunikasi rupanya berlanjut dengan mengambil ilmu ini di Universitas Katolik Widya Mandala. Kesukaan pada ilmu komunikasi terus berkembang dan mulai menekuni cara menjadi PR yang mumpuni.

Meski ada tantangan berbeda, lanjutnya, dunia PR juga tak lepas dari bagaimana berkomunikasi efektif.

“PR juga terkait dengan cara komunikasi, terutama pada media, agar apa yang disampaikan tak salah dipahami. PR juga berhubungan dengan banyak relasi,” urai perempuan yang magang di Hotel Harris Gubeng ini.

Keasyikan pada dunia komunikasi dan PR, membuat dirinya punya keinginan untuk jadi PR, setelah lulus kuliah. Apalagi, PR di dunia perhotelan dinilainya lebih dinamis dan cukup menantang untuk ditekuni.

“Saya ingin berkecimpung sebagai PR di perhotelan. Selain tetap punya passion dan menjalin komunikasi dengan relasi, saya ingin memahami bagaimana memberikan service pada pengunjung hotel,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved