Persebaya Surabaya

Dua Kiper Sembuh dari Cedera, Stok Kiper Persebaya Melimpah akibatnya Pelatih Bingung Memilih 

Sebab empat kiper mereka yakni Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, dan Reky Rahayu, seluruhnya sudah siap dimainkan.

Instagram
Kiper Persebaya Surabaya Dimas Galih 

Surya.co.id | SURABAYA - Setelah pada sebelumnya Persebaya sempat mengalami krisis pemain, saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah dapat tersenyum.

Sebab empat kiper mereka yakni Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan, dan Reky Rahayu, seluruhnya sudah siap dimainkan.

Apalagi Miswar dan Dimas yang sebelumnya cedera, kini telah sembuh dan siap dimainkan.

Dapat dipastikan pasokan kiper Persebaya kini melimpah dan justru membuat tim pelatih kiper kesulitan memilih.

"Tentu kondisi ini sangat bagus bagi Persebaya. Empat kiper yang kami miliki saat ini memiliki kualitas dan skill yang merata. Itu yang membuat saya sering kesulitan untuk menentukan siapa harus menjadi kiper utama setiap kali Persebaya bertanding," kata Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Miftahul Hadi dikutip dari persebaya.id, Rabu (4/4/2018).

Karena kemampuan yang nyaris sama rata, para kiper ini sama-sama bersaing sehat untuk menampilkan kualitas yang dimilikinya agar dipilih untuk menjadi kiper utama disetiap pertandingan.

"Dengan kualitas yang merata, masing-masing dari mereka juga terus berusaha untuk meningkatkan kapasitas dengan berlatih serius," jelasnya.

Terkaot persaingan antar kiper ini, Miswar Saputra mengaku, dirinya tak mau ambil pusing soal siapa yang menjadi kiper utama, kedua ketiga dan keempat.

"Tugas kami adalah berlatih dengan giat agar bisa memberikan performa terbaik dalam setiap kali pertandingan. Soal bermain atau tidak, semuanya menjadi keputusan pelatih," tutur Miswar Saputra.

Sejauh ini dari tiga kiper lainnya, Miswar menjadi kiper yang memiliki jam bermain terbanyak selama pramusim dan Liga 1.

Dia mencatatkan waktu 390 menit bermain dengan total enam kali kebobolan dari empat pertandingan, sedangkan Alfonsius di peringkat kedua dengan 350 menit dan lima kali kebobolan dari empat pertandingan, sementara Dimas terhitung hanya dua kali.

Sementara untuk Reky Rahayu, kiper baru Persebaya yang didatangkan diawal musim, belum pernah merasakan membela Bajul Ijo, dan diperkirakan akan segera dimainkan apabila momentumnya telah tepat, karena secara persiapan Reky dinilai sudah siap.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved