Breaking News:

Pilkada 2018

VIDEO - Di Pacitan Mbak Puti Nyanyi 'Kabeh Sedulur' Diiringi Alunan Musik Batu

Kunjungan Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno ke Kabupaten Pacitan sempat mampir di wahana wisata Goa Tabuban, Selasa (3/4/2018).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya/bobby constantine koloway
Mbak Puti dalam kunjungannya di Pacitan. 

SURYA.co.id | PACITAN - Kunjungan Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno ke Kabupaten Pacitan sempat mampir di wahana wisata Goa Tabuban, Selasa (3/4/2018).

Di tempat wisata yang berlokasi di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, ini, kandidat Cawagub nomor urut dua ini sempat dihibur dengan nyanyian jingle kampanye pasangan Gus Ipul - Mbak Puti, Kabeh Sedulur.

Dendang lagu ini sedikit tak lazim, mengingat Puti yang juga merupakan pasangan Cagub, Saifullah Yusuf (Gus Ipul ini bernyanyi dengan diiringi musik khas Goa Tabuhan yang dhasilkan dari pukulan batu Goa ini.

Bagi wisatawan yang pernah datang ke Goa Tabuhan memang tak akan kaget dengan pertunjukan di goa ini.

Para penabuh (niaga) batu tersebut akan memukul berbagai sisi batu stalagtit di dalam gua dan menghasilkan irama yang rampak.

Termasuk, saat mendendangkan lagu Kabeh Sedulur yang bergenre dangdut pun para penabuh ini terlihat tak banyak mengalami kesulitan.

Mbak Puti bersama sinden pun berkolaborasi menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma itu.

Bahkan, cucu Presiden RI Pertama, Ir Soekarno ini terlihat ikut membuat irama makin gayeng dengan tepukan tangannya.

"Ini unik sekali. Ini potensi nya baik dan masih bisa dikembangkan," ujar Puti ketika ditemui di sela kunjungannya tersebut.

"Bung Karno pernah ke Pacitan dan melihat potensial wisata. Ini merupakan salah satu gua purba dari sisi edukasi wisata dan wisata alam," pujinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved