Persebaya Surabaya

Indonesia Muda dan Putra Surabaya Catatkan Ball Possession Terbaik

Tim utama Persebaya adalah puncak piramid dari struktur organisasi klub kebanggaan warga Surabaya.

Editor: Adrianus Adhi
SURYA.co.id

SURYA.co.id | Surabaya - Tim utama Persebaya adalah puncak piramid dari struktur organisasi klub kebanggaan warga Surabaya.

Di bawahnya ada PS Kota Pahlawan (KoPa), tim satelit yang bermain di Liga 3 zona Jatim. Lalu ada Persebaya U-19 yang diproyeksikan tampil pada Liga 1 U-19 musim 2018, Persebaya U-17, dan Persebaya U-15.

Untuk menyuplai kebutuhan pemain pada semua level itu, dibutuhkan ’pabrik’ yang sanggup memproduksi talenta-talenta berbakat. Kompetisi Kapal Api Persebaya (kompetisi internal) menjawab kebutuhan itu.

Sejarah telah mencatatkan, ribuan pemain, baik untuk Persebaya maupun Timnas Indonesia, lahir dari tempaan kompetisi yang telah berumur puluhan tahun ini.

Seiring dengan spirit manajemen Persebaya yang concern membangun struktur organisasi serta jenjang pembinaan, ke-20 klub internal diharapkan juga sevisi dengan ini.

Salah satu caranya adalah dengan menyelaraskan filosofi bermain seperti tim utama Persebaya.

Di bawah nakhoda Angel Alfredo Vera, Persebaya tak hanya bermain penuh nyali, khas karakter arek-arek Suroboyo.

Namun juga berani memainkan ball possession, serta ditopang oleh kemampuan para pemainnya melepas operan akurat (pass accuracy) . 

Penguasaan bola atau ball possession menjadi faktor penting dalam mendikte permainan lawan. Hal itu menunjukkan pula kualitas yang apik terkait kerja sama tim.

Di antara semua perempat finalis Piala Presiden 2018 lalu, rataan penguasaan bola Persebaya mencapai angka 59,3% (terbaik kedua), terpaut tipis dibandingkan Bali United (59,6%).

Halaman
12
Tags
Bonek
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved