Breaking News:

Berita Surabaya

Simple Beauty Day Gelar Kelas Kecantikan Bertema 'Chic Make Up For Graduation'

Acara ini bertujuan untuk melatih skill make up para peserta, khususnya Make Up wisuda

SURYAOnline/Sugiharto
Sejumlah peserta merias wajahnya sendiri saat pelatihan merias yang digelar di Oriflame, Kombes Pol M Duriat Surabaya, Sabtu (31/3/2018). Pelatihan merias tersebut bertujuan agar peserta mampu merias dirinya sendiri saat akan mengikuti wisuda. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Simple Beauty Day bekerjasama dengan Oriflame menggelar kelas kecantikan bertema 'Chic Make Up For Graduation', Sabtu (31/3). Acara ini di gelar di kantor Oriflame Jalan Kombes M. Duryat, Surabaya.

"Acara ini bertujuan untuk melatih skill make up para peserta, khususnya Make Up wisuda," tutur Risda Ayu Prasmitha perwakilan dari EO Simple Beauty Day.

Selain itu Peserta yang hadir, akan di ajarkan bagaimana cara make up yang bener, tips-tips, serta make up hack oleh Selvine Widya. Selvine sapaan akrabnya ialah MUA dari Simple Beauty Day, yang sekaligus menjadi pembicara.

"Para peserta masih kurang percaya diri saat bermake up," tutur Selvine.

Sebagian peserta tampak ragu-ragu dalam menggoreskan lipstick, eyeshadow, dan pensil alis. "Kita semangatin terus, karena modal utama bermake up harus percaya diri dulu," kata Selvine.

Menurut Risda, teknik Make Up wisuda tak ada bedanya dengan Make Up yang lain. Maka dari itu, Simple Beauty juga mengajarkan basic bermake up. "Kami ajarkan basic bermake up, tidak hanya fokus wisuda saja, nanti mereka bisa menggunakan make up dengan berbagai tema, seperti birthday party," jelasnya.

Simple Beauty Day kali ini hanya membuk pendaftaran untuk 10 orang saja. Hal ini dilakukan, agar proses belajar dan sharing menjadi efektif. "MUA kita (Selvine) bisa mengajarkan peserta secara langsung jika tidak paham," tutur Risda.

Selvine terlihat sigap membenarkan saat peserta mengalami kesulitan praktek menggunakan foundation dan mewarnai alis. "Kalau ada foundation yang ketebalan bisa saya kasih tips langsung, kalau pesertanya banyak tidak mungkin," jelas Selvine.

Joana Olivia menuturkan, Ia mendapatkan tambahan ilmu bermake up setelah mengikuti acara ini. "Kalau ada acara tidak perlu manggil MUA lagi, Karena sudah bisa make up sendiri," tuturnya.

Ia juga mendapatkan ilmu baru, tentang cara memakai foundation dengan benar. "Ternyata memakai foundation itu perlu memakai kuas, sebelumnya hanya memakai beauty blender," terang Joana.

Peserta lain bernama Bella Bianca mengungkapkan, Ia sudah lebih mahir saat make up alis. "Sebelumnya kalau make up alis sering tidak simetris, tapi sekarang sudah bisa," Bella.

Selvine berharap agar peserta tetap terus belajar bermake up, karena menurutnya jam terbang juga mempengaruhi hasil. 

"Mereka bisa belajar di youtube, kreator  yang memberikan tutorial make up juga sudah banyak, tinggal pilih channel tutorial make up sesuai keinginan," tandasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved