Pilkada 2018

Rombongan Besar SBY dan AHY Akan Kampanye untuk Khofifah-Emil. Begini Rencananya

Rombongan SBY dan AHY akan menghadiri kampanye akbar Khofifah-Emil di Jombang. Mereka akan berpencar ke berbagai wilayah. Begini rencananya

surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua DPW Partai Demokrat Soekarwo dan Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersafari politik di Madiun kampanye menyapa masyarakat, Senin (25/2/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kampanye Akbar pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak, akan digelar di Alun-Alun Jombang, Minggu (29/3/2018).

"Akan ada tiga bus dalam rombongan, Pak SBY dn rombongan akan turun ikut kampanye di Alun-Alun Jombang," kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio.

Selanjutnya, tombongan SBY akan dipecah menjadi dua. SBY akan turun kampanye di wilayah Mataraman yang meliputi Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Ngawi. 

Sedangkan AHY akan berkeliling ke 17 kabupaten kota di Jawa Timur. Khususnya di Arek dan Tapal Kuda. Yang akan dilakukan oeh 1 April sampai 6 April.

Dikatakan Renville, ini adalah bentuk all out Partai Demokrat untuk memenangkan Khofifah dan Emil. Semua akan dimaksimalkan agar meraih hasil yang maksimal pula.

"Kami memiliki target. Dengan banyak tokoh yang turun, bisa meningkatkan elektabilitas sampai tujuh persen, itu sangat rasional," ucap Renville.

Lebih lanjut, Juru Bicara Khofifah-Emil, KH Zahrul Azhar As’ad mengatakan, Rhoma Irama dipastikan akan datang bersama Soneta Group.

Kampanye akbar dimulai pukul 06.00 WIB. Diawali dengan pawai budaya yang mengambil start di Ringin Contong. Pelepasan dilakukan Cawagub Emil Dardak.

Dari Ringin Contong, Emil bersama Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) untuk Pilkada 2018 dan Pilpres 2019 Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jalan kaki menuju rumah transit utama di kediaman Nyai Hj Mutamaroh, putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah.

Di tempat ini sudah menunggu Cagub Khofifah Indar Parawansa dan para ketua umum Parpol pengusung.

Selanjutnya, mereka jalan kaki menunju lokasi kampanye akbar di alun-alun. Secara bersamaan, rombongan kiai termasuk KH Salahuddin Wahid tiba di lokasi.

"Setibanya di alun-alun dimulai istighotsah. Sebelum istighotsah ada persembahan musik dari Danang Pradana Dieva (Danang KDI, Juara D’Academy Asia 2015)," kata pria yang akrab disapa Gus Hans itu.

Menurutnya mereka yang didatangkan dalam kampanye akbar, terutama Rhoma Irama digadang menjadi vote getter.

"Bang Rhoma itu legend, dan kami juga ingin menunjukkan bahwa paslon kita ini akan menjadi legend. Jadi filosofisnya ke sana, merupakan vote getter luas biasa," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved