Berita Blitar

Begitu Dibuka, 'Bapak Salim' Polres Blitar Kota Diserbu Pembayar Pajak Kendaraan

Mobil pelayanan Bapak Salim melayani pembayaran pajak tiap hari libur dan hari Minggu. Sasarannya tempat-tempat wisata dan pusat keramaian.

Begitu Dibuka, 'Bapak Salim' Polres Blitar Kota Diserbu Pembayar Pajak Kendaraan
surya/samsul hadi
Sejumlah warga mengantre membayar pajak kendaraan di layanan Bapak Salim di Taman Kota Kebonrojo, Kota Blitar, Kamis (29/3/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Satlantas Polres Blitar Kota meresmikan pelayanan bayar pajak kendaraan bermotor bernama 'Bapak Salim', Kamis (29/3/2018). Layanan Bapak Salim ini kependekan dari bayar pajak saat hari libur dan hari Minggu.

Satlantas menyediakan satu unit mobil untuk pelayanan Bapak Salim. Peresmiannya sendiri dilaksanakan di kawasan Taman Kota Kebonrojo, Kota Blitar.

Pembukaan layanan Bapak Salim ditandai dengan pelayanan bayar pajak kendaraan kepada masyarakat. Masyarakat terlihat antusias menyambut layanan Bapak Salim.

Mereka langsung mengantre membayar pajak di mobil pelayanan pajak yang disediakan Satlantas.

"Tadi dikasih tahu pak polisi, ada layanan bayar pajak di Kebonrojo. Akhirnya saya ke sini," kata Budi Wibowo, warga Kelurahan Sentul, Kepanjenkidul, Kota Blitar, saat antre layanan Bapak Salim.

Menurutnya, pelayanan Bapak Salim bagus. Masyarakat yang tidak bisa bayar pajak saat hari aktif bisa memanfaatkan pelayanan Bapak Salim.

"Biasanya pas hari aktif, banyak masyarakat yang sibuk kerja. Mereka bisa memanfaatkan layanan Bapak Salim ini," sambungnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan layanan Bapak Salim ini merupakan inovasi dari Satlantas Polres Blitar Kota. Inovasi ini untuk meningkatkan pelayanan bayar pajak bagi masyarakat.

Saat ini, petugas masih menyediakan satu unit mobil untuk pelayanan Bapak Salim. Pelayanan Bapak Salim ini nanti dibuka tiap hari libur dan hari Minggu. Mobil pelayanan bayar pajak akan keliling ke beberapa lokasi.

Mobil pelayanan pajak keliling melayani pembayaran pajak tiap hari libur dan hari Minggu. Sasarannya tempat wisata yang ada di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

"Masyarakat bisa berlibur di tempat wisata sambil membayar pajak kendaraan. Kami akan pindah-pindah di tempat wisata dan tempat keramaian. Pelayanan Bapak Salim buka mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB," jelas Adewira.

Sementara Administrasi Pelayanan BPKB dan TNKB Samsat Kota Blitar, Sama'i, berharap pelayanan Bapak Salim ini dapat meningkatkan pembayaran pajak di Kota Blitar. Menurutnya, pada 2017, tingkat penunggak pajak kendaraan di Kota Blitar masih sekitar 25 persen.

Dengan adanya pelayanan ini, dia menargetkan tingkat pembayaran pajak kendaraan di Kota Blitar bisa mencapai 90 persen.

"Dengan adanya pelayanan ini masyarakat semakin mudah membayar pajak kendaraan. Kami berharap tingkat pembayaran pajak di Kota Blitar bisa mencapai 90 persen," tandas Sama'i. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved