Berita Surabaya

Begini Perasaan Kapolrestabes Surabaya Terhadap Driver Ojek Online Berani Lawan Bandit Jalanan

Menurut Rudi, keberanian driver ojek online melawan dan akhirnya menangkap bandit jalanan ini sebuah tindakan heroik yang luar biasa.

Begini Perasaan Kapolrestabes Surabaya Terhadap Driver Ojek Online Berani Lawan Bandit Jalanan
surya/fatkhul alami
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan membetikan piagam penghargaan kepada driver ojek online, Mahardika, Kamis (29/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, mengapresiasi tinggi terhadap aksi tiga driver online yang berani melawan dua plaku kejahatan jalanan di Kota Pahlawan.

Menurut Rudi, keberanian driver ojek online melawan dan akhirnya menangkap bandit jalanan ini sebuah tindakan heroik yang luar biasa.

"Ini sesuatu yang luar biasa. Saya merasakan ada suatu optimisme di Kota Surabaya atas kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas," kata Rudi, Kamis (29/3/2018).

Suasana ini, lanjut Rudi, bakal terus dipupuk dan ditumbuhkan supaya semua masyarakat Surabaya mempunyai kepedulian.

Menurut Rudi, zaman sekarang ini kepedulian terhadap sesama yang mulai menipis. Rudi menganggap adanya kisah heroik tiga driver ojek online ini memancarkan sesuatu optimisme yang luar biasa dan ini akan terus disebarkan ke masyarakat.

"Mahardika dan kawan-kawan luar bisa. Mahardika berani berkorban keselamatannya sendiri, berani kejar pelaku dan berhasil," terang Rudi.

Orang nomor satu di Mapolrestabes Surabaya mengaku, banyak yang merasa senang dengan keberanian tiga orang driver ojek online menggagalkan penjamberetan.

"Korban penjambretan merasa senang karena HP miliknya tak jadi hilang. Polisi juga merasa terbantukan, karena pelaku tertangkap," tutur Rudi.

Rudi menuturkan, keberanian tiga driver online menujukan bahwa kepedulian akan kamtibmas masih ada di kota metropolitan Surabaya.

"Mari kita tumbuhkembangkan kepedulian Kamtibmas untuk Surabaya yang lebih kondusif," beber Rudi.

Baca: Kisah 3 Driver Ojek Online Kejar Jambret di Kota Surabaya, Tabrak Motor Pelaku dan Bermodal Nekat

Baca: 3 Driver Ojek Online Lawan Bandit Jalanan di Surabaya Lalu ini yang Terjadi

Dibetitakan sebelumnya, tiga driver online, yakni Mahardika, Dwi Agus dan Suroso menggagalkan penjambretan HP dengan korban Ummy Farida, Selasa (27/3/2018).

Aksi penjambretan terjadi di depan Jalan Jojoran 1 Karangmenjangan, tapi pelaku tertangkap di Jl Darmahusada Indah Surabaya saat kabur.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved