Persebaya Surabaya

Soal Perubahan Jadwal, Persebaya akan Lakukan ini kepada PT LIB

Perubahan jadwal pekan kedua Persebaya melawan Persela, dari semula Sabtu (31/3/2018) menjadi Jumat (30/3/2018), menjadi perhatian khusus Bajul Ijo.

Soal Perubahan Jadwal, Persebaya akan Lakukan ini kepada PT LIB
surya/istimewa
Menajer Persebaya Surabaya Chairul Basalamah (dua kiri). 

Surya.co.id | SURABAYA - Perubahan jadwal pekan kedua Persebaya melawan Persela, yang semula Sabtu (31/3/2018) menjadi Jumat (30/3/2018) , menjadi perhatian khusus manajemen Bajul Ijo.

Hal ini karena perubahan jadwal yang dinilai sewaktu-waktu dilakukan PT LIB dapat merepotkan tim peserta liga 1.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini manajemen Persebaya akan segera berkirim surat pada operator untuk menanyakan soal kepastian jadwal yang terakhir telah dikirimkan dan memastikan tidak ada lagi perubahan jadwal lagi.

"Kami akan bersurat kepada operator liga untuk memastikan apakah jadwal yang dibilang terakhir itu akan tetap atau akan berubah lagi. Itu yang akan kami gunakan sebagai legalitas kami nanti. Karena ini akan menyulitkan tim, khususnya tim tamu kalau mendadak berubah-ubah saat akan away," ujar Chairul Basalamah Manajer Persebaya, Rabu (28/3/2018).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, untuk perubahan jadwal melawan Persela ini pihaknya masih bersyukur karena jarak tempuh dari Surabaya ke Lamongan terbilang dekat, sehingga tak memerlukan tiket transportasi untuk menuju kesana, namun apabila jadwal berubah kala Persebaya harus bertandang ke daerah yang jarahnya jauh, maka dipastikan tim akan kerepotan.

"Kalau ke Lamongan ini lumayanlah. Tapi kalau ke kota lainnya yang jaraknya jauh, kita harus urus tiket dan sebagainya, itu tidak gampang. Harapan kami itu tidak semaunya sendiri, apalagi ada harapan ini karena soal rating, ya meskipun kami tidak masalah karena rating itu juga menghidupi tim dan sebagainya," jelasnya.

Sedangkan Pelatih Persebaya Alfredo Vera mengaku tak ingin dipusingkan dengan jadwal Liga yang berubah-ubah. Baginya yang terpenting ialah mempersiapkan tim untuk bermain dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami fokus untuk main. Saya tidak pikir itu dan tidak ingin cari masalah. Itu bukan urusan saya. Urusan saya ya di lapangan, persiapkan pemain. Entah itu mengganggu atau tidak, yang penting kami Jumat pagi akan berangkat ke Lamongan," tegas Alfredo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved