Sambang Kampung

Ingin Kampungnya Dikunjungi Banyak Orang, Begini Cara Warga Gunung Anyar Tengah

Warga Gunung Anyar Tengah, Surabaya ingin kampungnya menjadi destinasi menarik banyak orang. Maka, inilah yang mereka lakukan.

Ingin Kampungnya Dikunjungi Banyak Orang, Begini Cara Warga Gunung Anyar Tengah
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Mural 3D bertema kolam ikan koi menghiasi pintu masuk kampung Gunung Anyar Tengah Gang 6, RT2 RW 2, Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi, menjadi pekerjaan seluruh warga kampung Gunung Anyar Tengah, Surabaya.

Sehingga, lingkungan tidak terkesan padat dan kumuh. 

Sulaikha (38), warga kampung menuturkan, seluruh warga menerapkan kerja bakti setiap malam. Kerja bakti usai bekerja ini bertujuan untuk menyiapkan gang mereka agar bisa dicat.

“Bahan cat dari swadaya warga, yang dikumpulkan melalui rapat bersama. Cat ini kami gunakan untuk mengecat jalan. Pengen jadi kunjungan orang-orang,” ungkap Sulaikha.

Gang kampung, lanjutnya, akhirnya diubah menjadi hiasan sepanjang jalan.

Pada tembok dan jalanan terlihat banyak mural tiga dimensi hasil buatan warga. Hingga menjadi daya tarik warga kampung lain untuk berfoto-foto.

“Nantinya, juga akan ada pelatihan buat ibu-ibu, supaya orang-orang yang berkunjung gak sia-sia nggak sia-sia. Jadi, ada yang bisa kami jual,” papar Sulaikha. 

Baca: Ubah Kaleng Cat untuk Cuci Tangan, Warga Gunung Anyar Tengah Budayakan Hidup Bersih

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved