Breaking News:

Pilkada 2018

Kiai Toriqoh Ngawi Nyatakan Dukungan kepada Khofifah - Emil

Dukungan kiai NU untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/fatimatuz zahro
Ketua Toriqoh Muktabaroh Sukbiyah Kabupaten Ngawi, Kiai H Abdul Salam di hadapan para jemaah. 

SURYA.CO.ID | NGAWI - Dukungan kiai NU untuk calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak terus mengalir.

Hari ini, Senin (26/3/2018) pernyataan dukungan untuk pasangan tersebut disampaikan oleh Ketua Toriqoh Muktabaroh Sukbiyah Kabupaten Ngawi, Kiai H Abdul Salam.

Di rumahnya, bersama 70 an jamaah sekaligus santri toriqoh bulan Rajab Yayasan Ponpes Al Barokah, pria yang juga sebagai Muhtasor NU Ngawi itu menyebut bahwa Khofifah adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jawa Timur.

"Saya punya keyakinan Bu Khofifah akan memimpin provinsi Jawa Timur. Dan insyaallah beliau akan membawa kedamaian dan ketentraman serta menjaga ahlussunnah wal jamaah di Jatim," ucap Kiai Abdul Salam.

Ia mengatakan, dirinya adalah pendukung setia Khofifah. Sejak dua periode yang lalu ia menyebut selalu memberikan dukungan pada Khofifah.

Lantaran ini yang ketiga dan ia berharap Khofifah tidak akan gagal dan didholimi lagi, Kiai Abdul Somad bertekad untuk mengajak jemaahnya untuk juga memilih Khofifah.

Di depan santri lansia jamaah toriqoh yang sedang nyantri selama sepuluh hari di bulan Rajab, ia menegaskan bahwa ia akan memilih pasangan Khofifah-Emil.

"Santri itu selalu ikut kiai dan ulamanya. Tanpa disuruh pun saya yakin semua jaamaah saya akan satu suara," tegas Kiai Abdul Salam.

Selain itu dengan mendukung Khofifah, pihaknya optimis bahwa pengembangan madrasah diniyah akan lebih maju.

Sebab di yayasannya juga memiliki sekah madrasah, dan diniyah. Yang menggratiskan biaya pada siswanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved