Single Focus

Begini Cara UK Petra Bekali Lulusan Dengan Kemampuan Manajemen dan Kuliner

Studi kuliner tidak hanya melalui sekolah khusus kuilner dan pastry. Di UK Petra Surabaya juga menawarkan peminatan untuk resto bisnis.

Begini Cara UK Petra Bekali Lulusan Dengan Kemampuan Manajemen dan Kuliner
surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Aktivitas mahasiswa meracik berbagai menu yang secara berkala ditentukan menyesuaikan tema konsep resto di Kampus UK Petra Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Studi kuliner tidak hanya melalui sekolah khusus kuilner dan pastry. Di Universitas Kristen Petra juga menawarkan peminatan untuk resto bisnis.

Peminatan ini dikemas dalam program Manajemen Perhotelan, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi.

Dalam program ini mahasiswa banyak dilatih manajemen perhotelan,di dalamnya termasuk pengelolaan dapur dan pastry.

Adriana Aprilia, Sekretaris Program Manajemen Perhotelan mengungkapkan, mahasiswa pada program ini pada semester enam harus menjalankan hotel lengkap dengan fasilitas di dalamnya.

Setelah penentuan konsep dan persiapan, selama 25 hari kerja mahasiswa harus menjalankan hotel di laboratorium perhotelan di kampusnya.

Tahun ini hotel, restoran dan pastry yang dibuat mahasiswa memiliki satu tema negara, yaitu Jepang. Sehingga mahasiwa harus mengatur interior hingga resep makanan dan pastry dengan nuansa negara sakura tersebut.

“Resep mahasiswa yang cari, kami lihat variasi sekelompok menu yang ditawarkan mahasiswa.Harus ada daging,ikan, dan ayam. Semua menu ada perubahan tergantung kreasi mereka juga,” lanjutnya.

Pembuatan pastry diawasi oleh pastry chef yang merupakan mahasiswa. Sementra untuk kitchen diawasi 2 dosen luar biasa yang menunjukkan praktek jalannya dapur dalam industri food and baverages.

“Setiap harinya mereka bertugas sesuai bidangnya dan sesuai shift yang didapatkan karena operasional hotel berjalan 4 jam,”urainya.

Sistemnya, satu angkatan mahasiswa semester enam dibgi menjadi dua bagian, yaitu manajemen dan produksi. Bagian manajemen ini akan tetap jabatannya selama 25 hari untuk memanajemen jalannya hotel.

Halaman
123
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved