Breaking News:

Pilkada Serentak 2018

Ini Alasan Pemuda Pakhem Mojokerto Deklarasi Dukungan ke Khofifah-Emil di Candi Waringin Lawang

Dukungan untuk pasangan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dari kalangan muda terus mengalir.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Parmin
surya/fatimatuz zahro
Pemuda Pakhem deklarasi dukungan untuk Khofifah -Emil di Candi Wringin Lawang Mojokerto, Minggu (26/3/2018). 

SURYA.CO.ID | MOJOKERTO - Dukungan untuk pasangan calon gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Emil Elestianto Dardak dari kalangan muda terus mengalir.

Terbaru munculnya gerakan masif dari kalangan relawan muda dari Mojokerto. Komunitas yang mengatasnamakan diri Pemuda Pemudi Khusus Era Millennial (Pakhem) mendeklarasikan dukungan untuk pasngan memiliki tagline "Wis Wayahe tersebut".

Deklarasi itu dilakukan di Candi Wringin Lawang Mojokerto, Minggu (26/3/2018), dihadiri puluhkan pemuda dari berbagai kalangan.

Ketua Pemuda Pakhem Ferry Almarij mengatakan dia dan teman-temannya sepakat untuk memilih Candi Waringin Lawang karena alasan historis.

“Alasannya kerena secara historis, ini dulu tempat Kerajaan Majapahit yang menjadi kerajaan tersohor di Nusantara,” kata Ferry.

Dengan semangat yang sama, dia yakin pasangan Khofifah-Emil akan mampu membawa Jawa Timur menuju zaman keemasan. Menurutnya ditangan Khofifah dan Emil Jawa Timur bisa jadi provinsi yang unggul.

Selain itu, Khofifah-Emil mengusung program Nawa Bhakti Satya yang didalamnya ada misi Jatim Berdaya. Menurutnya dengan Jatim Berdaya, pasangan Khofifah-Emil memiliki komitmen dalam hal pengembangan ekonomi kecil.

“Apalagi di Jawa Timur banyak pemuda maupun pemudi yang jadi wirausahawan,” kata dia.

Dia lalu mencontohkan, banyak pemuda di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto yang berwirausaha sebagai pengrajin terah kota atau tepatnya membuat patung dari tanah liat.

Selain itu, ada juga pengrajin batik tulis yang selalu laris dibeli oleh wisatawan yang berkunjung ke tempat bersejarah Trowulan.

“Berangkat dari latar belakang itu kami telah sosialisasikan Jatim Berdaya dan sebelum deklarasi tadi kami juga telah door to door untuk mengenalkan program itu,” kata Ferry.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Pakhem Achmad Thufeil Effendy, program Jatim Berdaya akan memberikan dampak yang sangat baik bagi para pelaku usaha kecil di Jawa Timur.

Adanya program itu, kata Thufeil, menandakan jika pasangan Khofifah-Emil memberikan peluang bagi para pelaku usaha kecil untuk berkembang.

“Kami memilih dukung Bu Khofifah dan Cak Emil karena melihat potensi besar untuk dapat mengembangkan para wirausahawan muda,” ujarnya.

Ke depan relawan ini akan terus bergerak menyosialisasikan program nawa bhakti satya ke anak anak muda. Dengan gerakan mengajak cerdas dalam memilih pemimpin yang tepat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved