Universitas Trunojoyo Madura

Universitas Trunojoyo Madura Mewisuda 917 Mahasiswa, Tiga Lulusan Raih IPK 3,97

Syarif menjelaskan, saat ini UTM telah menyiapkan orientasi kurikulum dan pendidikan akademik profesi dan advokasi.

Universitas Trunojoyo Madura Mewisuda 917 Mahasiswa, Tiga Lulusan Raih IPK 3,97
surya/ahmad faisol
Rapat Terbuka Senat Universitas Trunojoyo Madura dalam rangka Wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma Semester Gasal Tahun Akademik 2017/2018 di Gedung Pertemuan kampus, Sabtu (24/3/2018). Sebanyak 917 wisudawan dari tujuh fakultas di UTM dikukuhkan sebagai alumni. 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Sebanyak 917 wisudawan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dikukuhkan sebagai alumni dalam Rapat Terbuka Senat di Gedung Pertemuan kampus yang berlokasi di Desa Telang, Kamal, Sabtu (24/3/2018).

Ratusan peserta Wisuda Program Magister, Sarjana, dan Diploma, semester gasal tahun akademik 2017/2018 itu merupakan lulusan dari tujuh fakultas.

Fakultas Hukum berjumlah 78 wisudawan, Fakultas Ekonomi Bisnis 158 wisudawan, Fakultas Pertanian 93 wisudawan, Fakultas Teknik 144 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya 177 wisudawan, Fakultas Ilmu Pendidikan 209 wisudawan, dan Fakultas Ilmu Keislaman 58 wisiudawan.

Rektor UTM, Dr Drs EC Muh Syarif Msi, mengatakan wisuda merupakan acara seremonial bagi lembaga pendidikan atau perguruan tinggi dalam mendeklarasikan peserta didiknya yang telah menyelesaikan semua rangkaian akademik.

"Semoga lekas mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan dan skill nya," kata Syarif.

Hadir dalam kesempatan itu para pejabat pemerintahanan di empat kabupaten di Madura, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Bangkalan, dan para Ketua DPRD di empat kabupaten di Madura.

Selain itu, hadir pula pimpinan pergurun tinggi di Madura, pimpinan perbankan, anggota Dewan Penasehat dan Senat UTM, para tokoh ulama, para tokoh masyarakat, hingga keluarga wisudawan.

Syarif menjelaskan, saat ini UTM telah menyiapkan orientasi kurikulum dan pendidikan akademik profesi dan advokasi.

"Kegiatan classroom base lebih banyak digelar di laboratorium, sehingga lebih banyak berkontribusi terhadap skill mahasiswa," pungkasnya.

Berikut para wisudawan terbaik dan berprestasi UTM tahun akademik 2017-2018;

Halaman
123
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved