Berita Surabaya

Coucou! IFI Bersama Intiland Ajak Anak-anak Belajar Bahasa Prancis

"Biasanya ICS ini untuk publik, tapi kali ini Intiland ingin mengadakan acara buat anak-anak"

Coucou! IFI Bersama Intiland Ajak Anak-anak Belajar Bahasa Prancis
SURYAOnline/Delya Octovie
Institut Francais Indonesia (IFI) mengajak anak-anak usia 4-11 tahun berkreasi dan belajar bahasa Prancis di Penthouse Apartemen Sumatra36, Surabaya, Sabtu (24/3/2018) 

Surya.co.id | SURABAYA - Institut Francais Indonesia (IFI) mengajak anak-anak usia 4-11 tahun berkreasi dan belajar bahasa Prancis di Penthouse Apartemen Sumatra36, Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Workshop bertajuk Coucou kali ini berbeda dengan yang biasa dihelat oleh IFI Creative Studio (ICS), karena mereka lebih sering mengadakan pelatihan untuk usia remaja dan dewasa.

Coucou sendiri berarti sapaan khusus untuk anak-anak, seperti 'halo'.

Sedangkan orang dewasa biasa menggunakan bonjour.

"Biasanya ICS ini untuk publik, tapi kali ini Intiland ingin mengadakan acara buat anak-anak. Untuk workshop hari ini, yang dibahas adalah pengenalan diri sama warna dalam bahasa Prancis," jelas Octavia, perwakilan IFI Surabaya.

Agar lebih menarik, IFI mengajak anak-anak untuk membuat sebuah pelangi warna-warni, agar bisa digantung di kamar anak-anak ketika mereka sudah sampai di rumah.

Pembahasan warna dipilih karena anak-anak dirasa lebih mudah memahami materi ringan, yang menarik secara visual.

Sedangkan untuk perkenalan diri, Octavia mengajarkan hal tersebut karena menurutnya, perkenalan diri adalah hal paling mendasar ketika ingin berbincang menggunakan bahasa Prancis.

"Sepengetahuan saya, perkenalan diri kan memang dasar banget. Kalo ketemu orang pasti nyebut namanya siapa, tinggalnya di mana, terus terima kasih," jelasnya.

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pada pukul 11.00 WIB, dan sesi kedua mulai pukul 13.00 WIB.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved