Berita Sidoarjo

Sumilah Bersyukur Bisa Operasi Katarak Gratis

Katarak yang diderita Sumilah, warga Sidoarjo selama beberapa tahun terakhir bakal segera hilang. Operasinya gratis pula!

Sumilah Bersyukur Bisa Operasi Katarak Gratis
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Para peserta operasi katarak gratis saat berangkat dari Kejari Sidoarjo, Jumat (23/3/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Penyakit katarak yang diderita Sumilah, warga Desa Beringin Bendo, Kecamatan Taman, Sidoarjo selama beberapa tahun terakhir bakal segera hilang.

Perempuan 53 tahun tersebut mengaku sangat senang karena bisa mendapat pengobatan secara gratis atas penyakit yang dideritanya ini. Maklum, dia tergolong warga kurang mampu dan sudah beberapa tahun dua matanya kena katarak.

"Kalau operasi sendiri jelas tidak mampu, tidak punya biaya. Makanya saya bersyukur bisa dapat gratisan. Semoga operasinya nanti lancar dan bisa kembali melihat normal," kata Sumilah.

Sumilah tidak sendirian, terhitung ada 10 warga Sidoarjo yang mendapat bantuan pengobatan gratis dari kejaksaan. Mereka diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Jumat (23/3/2018), untuk selanjutnya menjalani operasi gratis, Sabtu dan Minggu besok.

Menurut Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka, 10 orang lansia dan kurang mampu itu diikutkan dalam acara Bakti Sosial operasi katarak gratis yang diselenggarakan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pusat.

Acara itu berpusat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur di Surabaya. "Selama tiga hari ini, para peserta akan berada di Asrama Haji Surabaya," kata Budi Handaka di sela memberangkatkan para peserta.

Hari pertama pada peserta di-screening, kemudian hari kedua pelaksanaan operasi, dan hari ketiga adalah perawatan pascaoperasi. Semuanya gratis, termasuk konsumsi, akomodasi dan sebagainya selama di Asrama Haji.

Dikatakannya, kejaksaan selain mempunyai tugas wewenang dalam penegakan hukum juga harus memiliki rasa kebersamaan dengan masyarakat. "Dengan program seperti ini, setidaknya kita bisa membantu meringankan beban mereka," sambungnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved