Honor Minim, Komisi C DPRD Bojonegoro Usulkan Dua Hal Ini untuk Tenaga Honorer

Komisi C dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan Pemkab guna membahas kesejahteraan tenaga honorer.

Honor Minim, Komisi C DPRD Bojonegoro Usulkan Dua Hal Ini untuk Tenaga Honorer
surya/m sudarsono
Sally ketua komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Komisi C DPRD Bojonegoro telah mengkaji terkait pendapatan bulanan, maupun fasilitas yang diterima oleh tenaga honorer Pemkab setempat.

Dari hasil kajian, komisi yang membidangi kesejahteraah rakyat dan pendidikan itu menilai, apa yang diterima tenaga honorer Bojonegoro saat ini masih perlu diperjuangkan.

"Tenaga honorer Bojonegoro masih banyak yang harus diperjuangkan, mereka hanya mendapat tunjangan bulanan saja," kata ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Sally Atyasasmi kepada Surya, Jumat (23/3/2018).

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan, dari pendapatan bulanan, tenaga honorer hanya mendapat tunjangan senilai Rp 600 ribu bagi honorer non K2. Sedangkan untuk honorer K2 mendapat tunjangan sedikitnya lebih banyak, yaitu Rp 700 ribu.

"Mereka hanya mendapat tunjangan bulanan saja, selain itu tidak ada. Sementara tenaga honorer sampai saat ini sekira tiga ribuan," sambungnya.

Oleh karena itu, Komisi C dalam waktu dekat akan menggelar rapat dengan Pemkab guna membahas kesejahteraan tenaga honorer.

"Nanti kami usulkan agar tenaga honorer mendapat hak di bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial. Sebab mereka statusnya sudah ikut Pemkab, jadi harus mendapat haknya, baik untuk kesehatan dan kesejahteraan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved