Wisata Jadi Gaya Hidup, Bank Mega Bidik Sales 50 Miliar dan Incoming Akusisi 1.000 Kartu Kredit Baru

Selain target Sales volume, lanjut Retno, pihaknya juga menargetkan ada nasabah pemegang kartu kredit Bank Mega hingga 1.000 kartu.

Wisata Jadi Gaya Hidup, Bank Mega Bidik Sales 50 Miliar dan Incoming Akusisi 1.000 Kartu Kredit Baru
surya/sri handi lestari
Dari kiri ke kanan: Retno Wulandari, CCPL Deputi Regional Head Bank Mega Surabaya bersama Edward, Senior Area Manager Anta Vaya, dan Nancy Tan Gwat Ing, Regional Head Bank Mega Surabaya disela kegiatan Mega Travel Fair di Galaxy Mall, Rabu (21/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perjalanan wisata saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Bahkan, masuk dalam kebutuhan tiga besar selain makan dan investasi.

Hal ini terbukti transaksi dalam setiap kegiatan travel fair yang digelar berulang selalu mengalami peningkatan. Seperti yang digelar PT Bank Mega Tbk dengan travel agent Anta Vaya, lewat Mega Travel Fair 2018.

"Dalam even kali ini kami targetkan volume Sales bisa mencapai Rp 50 miliar. Dibanding Mega Travel Fair terakhir pada Oktober 2017 lalu, lebih dari dari capaian saat itu di Surabaya dan Denpasar hingga Rp 30 miliar," jelas Nancy Tan Gwat Ingin, Regional Head Bank Mega Surabaya, Rabu (21/3/2018).

Kegiatan Mega Travel Fair digelar rutin setahun dua kali sejak tahun 2012. Membidik nasabah Bank Mega dan pelanggan dari Anta Vaya Tour and Travel untuk melakukan transaksi wisata di masa liburan tengah tahun 2018 dan liburan akhir tahun 2018.

Termasuk kolaborasi antara keduanya, pelanggan Anta Vaya untuk menjadi nasabah baru Bank Mega dan nasabah Bank Mega menjadi pelanggan Anta Vaya.

"Dalam setiap even, selalu ada penambahan sekitar 10 hingga 30 persen nasabah baru Bank Mega," ungkap Nancy.

Sementara bagi Anta Vaya, Senior Area Manager Anta Vaya Surabaya, Edward, menambahkan, setiap event pameran bersama Bank Mega, ada penambahan konsumen baru mencapai 20 sampai 35 persen.

"Sementara hampir 70 hingga 80 persen adalah repeat consumen atau pelanggan yang sudah setiap event pameran selalu melakukan transaksi wisata," jelas Edward.

Penawaran yang diberikan selama pameran ini meliputi banyak hal. Terutama bagi pemegang kartu kredit Bank Mega. Antara lain promo tiket pesawat 5 star airlines ke berbagai destinasi di luar negeri. Diskon hingga 65 persen + 10 persen + 10 persen untuk Cruise. Paket tour diskon hingga 20 persen + 10 persen atau cicilan 0 persen dengan diskon hingga 15 persen + 10 persen. Harga spesial untuk destinasi favorit + voucher potongan harga.

"Khusus nasabah MegaFirst dan Mega Travel Card, terdapat line khusus untuk mendapatkan voucher potongan harga," tambah Retno Wulandari, CCPL Deputi Regional Head Bank Mega Surabaya.

Selain target Sales volume, lanjut Retno, pihaknya juga menargetkan ada nasabah pemegang kartu kredit Bank Mega hingga 1.000 kartu. Sementara untuk nasabah MegaFirst yang setoran tabungan pertama minimal Rp 500 juta, ditargetkan bisa mendapatkan nasabah baru hingga lebih dari 100 nasabah MegaFirst.

"Karena dalam event terakhir tahun 2017 lalu, nasabah MegaFirst baru mencapai 120 nasabah. Selama tujuh hari pameran di Surabaya sejak hari Senin hingga Minggu, targetnya bisa lebih banyak lagi," tambah Retno.

Kedua perusahaan ini optimis target transaksi selama pameran bisa tercapai. Mengingat perjalanan wisata sudah menjadi tren gaya hidup dengan dukunhan adanya media sosial. Termasuk perjalanan umroh.

"Karena itu kami ada juga paket wisata umroh yang pilihannya macam-macam. Mulai dari yang hanya ibadah umroh ke tanah suci, hingga yang ditambah dengan paket wisata ke berbagai tujuan sesuai keinginan dan kebutuhan customer," tambah Edward

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved