Grahadi

Beranda Grahadi

Berhasil Majukan PKK Jatim, 38 Kabupaten dan Kota Berikan Piagam Penghargaan Kepada Bude Karwo

Kedepan semua program yang direncanakan oleh PKK Provinsi Jatim harus lebih bersinergi dengan program prioritas nasional

Berhasil Majukan PKK Jatim, 38 Kabupaten dan Kota Berikan Piagam Penghargaan Kepada Bude Karwo
ist/Humas Pemprov Jatim
Bude Karwo saat menerima piagam penghargaan pada saat Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten Kota se Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Utami, Kabupaten Sidoarjo, Rabu(21/3/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Di bawah kepemimpinan Dra. Hj. Nina Soekarwo, M.Si selama 10 tahun, Tim Penggerak (TP) PKK Jawa Timur dan TP PKK kab/kota di Jatim meraih berbagai penghargaan di kancah nasional. Raihan prestasi tersebut, memberikan kesan bagi para pengurus TP PKK 38 kabupaten/kota di Jatim sehingga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Bude Karwo, sapaan Ny. Hj. Nina Soekarwo, M.S

Penyerahan Piagam penghargaan oleh Ketua TP PKK Pacitan Hj. Luki Indartato, mewakili TP PKK kab/kota se Jatim dilakukan pada saat Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten Kota se Jawa Timur Tahun 2018 di Hotel Utami, Kabupaten Sidoarjo, Rabu(21/3/2018). Tema rakor yakni Integrasi Perencanaan Program PKK dalam Mendukung Keutuhan dan Kerukunan Keluarga sebagai Kunci Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menanggapi pemberian piagam penghargaan tersebut, Bude Karwo menuturkan, prestasi yang diraih TP PKK Prov Jatim dan kabupaten/kota karena kerja keras semua anggota. Terutama para kader yang ada di pelosok sampai dasawisma.

"Selain itu, TP PKK prov Jatim juga bisa bekerjasama dengan Pemprov Jatim melalui sinergi program. Secara tidak langsung TP PKK Prov Jatim menjadi mitra pemerintah," ungkapnya.

Ketua TP PKK Prov Jatim ini menjelaskan peran dari Ketua TP PKK di setiap kab/kota juga tidak kalah penting karena terjun langsung, berbuat untuk kepentingan masyarakat dan dirasakan oleh masyarakat. Hal demikianlah yang menjadi kunci majunya TP PKK Jatim dan kab/kota .

"Kedepan semua program yang direncanakan oleh PKK Prov Jatim harus lebih bersinergi dengan program prioritas nasional dengan tujuan mempercepat pembangunan," imbuhnya.

Penghargaan Karena Dedikasi
Sementara itu, alasan pemberian piagam penghargaan tersebut, jelas Ketua TP PKK Kabupaten Pacitan Hj. Luki Indartato, diantaranya karena dedikasi dan pengabdian Bude Karwo dalam mendukung program Pemprov Jatim termasuk mengurangi angka kematian ibu dan anak, kemiskinan, meningkatkan taraf hidup keluarga, kualitas SDM serta kesejahteraan masyarakat. Upaya yang dilakukan dengan melakukan sinergi program TP PKK Prov Jatim dengam TP PKK Kab/Kota se Jatim.

"Budhe pemimpin sejati, pemimpin berprestasi dan pemimpin yang patut kita tauladani," ujarnya memimpin yel-yel. Ditambahkan, penghargaan juga diberikan karena raker ini merupakan raker terakhir yang dipimpin Bude Karwo.

Perpres No. 99 Tahun 2017 Berikan Keleluasaan
Terkait dengan penerbitan Perpres no.99 Tahun 2017 tanggal 2 November 2017 tentang gerakan PKK, menurut Bude Karwo, memberikan keleluasaan bagi TP PKK, termasuk Jatim. Penerbitan perpres tersebut, lanjutnya, lebih memberikan kepastian dan kekuatan hukum.

"Ini wujud kepedulian Presiden RI , Bp. Joko Widodo yang secara pasti mengetahui kerja nyata dilakukan PKK. Terimakasih bapak Presiden telah menerbitkan perpres ini," ujarnya.

Kedepan, lanjut Bude Karwo, perpres tersebut akan ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya Permendagri, sehingga kerja PKK akan semakin konkrit karena adanya perencanaan yang harus disusun oleh PKK dan tertuang di dalam RPJM.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved