Berita Tuban

Ini yang Terjadi Apabila Usulan CPNS Pemkab Tuban tak Disetujui Kemenpan-RB

Hingga kini Pemkab Tuban belum mendapat persetujuan formasi CPNS 2018 yang mereka ajukan ke Kemenpan RB. Bila tak disetujui, ini yang terjadi.

Ini yang Terjadi Apabila Usulan CPNS Pemkab Tuban tak Disetujui Kemenpan-RB
Tribun Lampung
Ilustrasi CPNS 2018 

SURYA.co.id | TUBAN - Pemerintah Kabupaten Tuban saat ini masih menunggu disetujuinya usulan perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh Kemen PAN-RB.

Padahal pada bulan Oktober mendatang abdi negara di lingkungan pemkab, baik dari berbagai instansi dan golongan akan memasuki masa pensiun per Oktober 2018.

Jumlahnya pun tidak sedikit, dari data Badan Kepegawaian Daerah (BKD), jumlah PNS Tuban yang akan pensiun ada 507 pegawai.

Kepala BKD Kabupaten Tuban, M Nurhasan mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu kabar perkembangan atas pengajuan Pemkab terkait usulan CPNS.

Bahkan, jika kemungkinan terburuk usulan tidak disetujui oleh Kemen PAN-RB, maka tentu akan berdampak bagi Pemkab.

"Kalau tidak disetujui pasti sangat berdampak, jelas kita kekurangan pegawai," ujar Nurhasan kepada Surya saat ditemui di kantornya, Senin (19/3/2018).

Dia menjelaskan, apabila dalam waktu pensiun dipastikan tidak ada perekrutan CPNS, maka jelas Pemkab kekurangan pegawai.

Padahal, sebenarnya kebutuhan pegawai di Pemkab Tuban lebih dari yang diusulkan, sesuai angka pensiun tahun ini.

"Jika tidak disetujui Kemen PAN-RB, maka kita akan memaksimalkan pegawai yang ada. Yang jelas pasti kekurangan dan akan berdampak pada hasil," pungkasnya.

Sekedar diketahui, untuk tenaga pendidikan jumlah yang dibutuhkan adalah 250 pegawai.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan jumlahnya 172, dan untuk tenaga teknis lainnya ada 85 pegawai. Total keseluruhan 507 pegawai.

Baca: Seleksi CPNS Tuban, Pemkab Masih Tunggu Kabar Dari Kemenpan RB

Tags
Tuban
CPNS
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved