Berita Sidorjo

Setelah Aparat Negara, Kantor Pajak kini Sasar Masyarakat Umum lewat Dua Program ini

Setelah aparat sipil negara diwajibkan laporan SPT tahunan lewat e-Filling dan pembayarannya lewat e-billing, tahun ini giliran masyarakat umum.

Setelah Aparat Negara, Kantor Pajak kini Sasar Masyarakat Umum lewat Dua Program ini
surya/m taufik
Kanwil Pajak Jatim II mengggelar acara Spectaxcular di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu (18/3/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Setelah tahun kemarin semua aparat sipil negara diwajibkan laporan SPT tahunan lewat e-Filling dan pembayarannya lewat e-billing, tahun ini giliran masyarakat umum  menjadi sasaran utama kantor pajak.

Menurut Kepala Kanwil DJP Jatim II, Neilmaldrin Noor, untuk mengoptimalkan dua program tersebut (e-Filling dan e-billing), tahun ini pihaknya fokus menggarap potensi wajib pajak di sektor UKM, pengusaha, pajak pribadi, dan masyarakat umum.

"Di tahun pertama kemarin sasarannya kan ASN (aparatur sipil negara), tahun ini kami mulai intens ke masyarakat umum, UKM, pengusaha, dan karyawan," ungkap Neilmaldrin Noor di sela acara Spectaxcular yang digelar di Parkir Timur GOR Sidoarjo, Minggu (18/3/2018)

Targetnya, melalui dua program baru itu tingkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak (WP) semakin meningkat.

"Karena sasarannya masyarakat umum, kami pun aktif di acara-acara yang berkaitan langsung dengan masyarakat," sambung Neil, panggilan Neilmaldrin Noor.

Ya, dalam acara yang berkaitan dengan Sidoarjo Carnival ini, DJP Jatim II mengemasnya dengan hiburan, senam aerobik, plus bagi-bagi door prize di sela memberikan pelayanan dan sosialisasi perpajakan di stand yang disediakan.

Agar semakin meriah, kegiatan ini juga dilengkapi berbagai acara bazar produk-produk UKM Sidoarjo binaan DJP Jatim II. Dan terbukti, program berhasil karena ada ribuan warga memanfaatkannya.

"Kegiatan ini juga untuk kembali mengingatkan masyarakat terhadap kewajiban SPT tahunan. Sekaligus memasyarakatkan e-filing dan e-billing, dua program yang memudahkan WP memenuhi kewajiban perpajakannya," papar Neil.

Dengan program itu, sekarang ini masyarakat atau WP bisa menyelesaikan SPT tahunannya di mana saja dan kapan saja. Dan kemudahan ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat terkait kewajiban perpajakannya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved