Mendikbud Muhajir Effendi Lihat Kompetisi Sepakbola Gala Siswa di Kota Blitar

Dalam kesempatan itu, Muhajir ikut melakukan kick off sebagai tanda pertandingan Gala Siswa di Kota Blitar dimulai.

Mendikbud Muhajir Effendi Lihat Kompetisi Sepakbola Gala Siswa di Kota Blitar
surya/samsul hadi
Mendikbud, Muhajir (tengah baju putih) foto bersama para siswa peserta Gala Siswa di Kota Blitar, Minggu (18/3/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhajir Effendi, meninjau pelaksanaan kompetisi sepakbola Gala Siswa (GS) di Lapangan Mareno, Kelurahan Bendo, Kepanjenkidul, Kota Blitar, Minggu (18/3/2018). Muhajir ingin melihat langsung pelaksanaan GS di daerah.

"Untuk melihat langsung seperti apa kesiapan dan pelaksanaan kompetisi GS di daerah. Sekarang saya ingin menyaksikan pelaksanaan GS di Kota Blitar," kata Muhajir.

Kegiatan ini merupakan kunjungan kali pertama Muhajir untuk menyaksikan langsung kompetisi GS. Dalam kesempatan itu, Muhajir ikut melakukan kick off sebagai tanda pertandingan GS di Kota Blitar dimulai.

"Sekarang masih kompetisi di tingkat daerah, nanti juaranya akan disaring lagi di tingkat provinsi dan tingkat nasional," ujarnya.

Kompetisi GS di Kota Blitar mulai dilaksanakan pada 15 Maret 2018 sampai 24 Maret 2018. Kompetisi GS dibarengkan dengan kompetisi Wali Kota Cup. Kompetisi Wali Kota Cup sudah dilaksanakan tiap tahun. Kompetisi Wali Kota Cup diikuti para siswa mulai tingkat TK, SD, dan SMP.

Baca: Pemkot Blitar Berikan Uang Bonus Rp 1,1 Juta untuk Peserta Vasektomi

Sedangkan kompetisi GS baru kali pertama dilaksanakan. GS sendiri merupakan program dari Kemendikbud. GS hanya diikuti para siswa SMP di Kota Blitar.

"Program GS bagus untuk menjaring pemain mulai sejak dini," tandas Ketua PSSI Kota Blitar, Yudi Meira.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved