Berita Kediri

Kasihan, Nenek Ini Terlantar Ditemukan Dalam Kondisi Sakit

Sejauh ini masih belum diketahui identitas perempuan tua tersebut. Saat petugas menemukan di teras rumah warga kondisinya sudah...

Kasihan, Nenek Ini Terlantar Ditemukan Dalam Kondisi Sakit
SURYAOnline/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri mengevakuasi nenek terlantar di Kelurahan Banjarmlati ke RS Kusta, Sabtu (18/3/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Satpol PP Kota Kediri kembali mengevakuasi warga telantar yang dilaporkan masyarakat. Kali ini perempuan tua dalam kondisi sakit dievakuasi petugas ke RS Kusta Jl Veteran, Kota Kediri, Sabtu (18/3/2018).

Sejauh ini masih belum diketahui identitas perempuan tua tersebut. Saat petugas menemukan di teras rumah warga kondisinya sudah lemah sehingga langsung dirujuk ke rumah sakit.

Penemuan nenek terlantar ini dari laporan warga masyarakat. Karena kondisi nenek sepanjang hari hanya tiduran dan fisiknya semakin lemah.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, petugas telah membawa ke rumah sakit untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta mendapatkan perawatan kesehatannya.

Sementara petugas Satpol PP Kota Kediri telah mengantarkan Mijitoyo (70) yang ditemukan warga dalam kondisi kebingungan di Kelurahan Ngronggo.

Petugas sempat membawa Mijitoyo ke Kantor Satpol untuk dimintai keterangan. Selanjutnya petugas mengantarkan pulang yang bersangkutan ke alamat rumahnya di Perum Bumiasri, Kota Kediri sekaligus menyerahkan kepada keluarganya.

Dari penjelasan pihak keluarganya Mijitoyo yang pernah bekerja di Kantor Statistik Kota Kediri memang mengalami pikun.

Serah terima juga dilakukan petugas terhadap Ari Adiyanto, penderita jiwa warga Jl Penanggungan, Kota Kediri. Sebelumnya warga melaporkan Ari telah membuat ketakutan warga yang tinggal di Jl Semeru. Masalahnya Ari berkeliaran di depan toko warga.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selanjutnya petugas membawa Ari ke kantor. Dari interogasi petugas diperoleh keterangan alamat rumah dan nama keluarganya.

Selanjutnya Ari diantar pulang ke rumahnya sekaligus memberi edukasi kepada pihak keluarga agar Ari yang menderita gangguan kejiwaan tidak berkeliaran lagi.

"Semoga Ari segera mendapatkan solusi penanganan gangguan jiwanya," ujarnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved