Berita Arema

Hanya Bawa Utam Rusdiana dan Joko Ribowo ke Bandung, Ini Alasan Pelatih Kiper Arema FC

Arema FC dipastikan hanya membawa dua penjaga gawang saat menjalani uji coba kontra Persib Bandung, Minggu (18/3/2018).

Hanya Bawa Utam Rusdiana dan Joko Ribowo ke Bandung, Ini Alasan Pelatih Kiper Arema FC
surya/alfi syahri ramadan
Utam Rusdiana satu dari beberapa kiper Arema FC yang tidak dibawa ke Bandung. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC dipastikan hanya membawa dua penjaga gawang saat menjalani uji coba kontra Persib Bandung, Minggu (18/3/2018). Dua penjaga gawang yang turut dalam rombongan adalah Utam Rusdiana dan Joko Ribowo.

Sementara untuk dua penjaga gawang lain yakni Teddy Heri dan Reky Rahayu dipastikan tak dibawa. Satu penjaga gawang lain yakni Kurniawan Kartika Ajie harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23.

Keputusan tim pelatih hanya membawa dua penjaga gawang didasari atas beberapa alasan. Akan tetapi yang paling utama, tim pelatih tak mau ambil resiko untuk laga tersebut. Sebab, laga tersebut hanya bertajuk uji coba. Tentu tim pelatih tak ingin pemain cedera saat laga uji coba.

"Semua sepakat bahwa laga ini labelnya hanya uji coba. Jadi untuk Teddy Heri tidak kami bawa agar dia bisa fokus latihan di sini," ucap Yanuar Hermansyah, pelatih kiper Arema FC, Kamis (15/3/2018).

Sedanguntuk nama Reky Rahayu, pelatih yang akrab disapa Begal itu menyebut bahwa sang pemain mengalami sedikit masalah dengan kebugaran. Sehingga tim pelatih memutuskan untuk tak membawa Reky ke Bandung.

"Dia juga bilang ke saya ingin fokus ke pemulihan kondisinya. Agar saat kompetisi dimulai nanti, kondisi fisiknya sudah sembuh total," imbuhnya.

Di sisi lain, setelah kedatangan pelatih kiper baru yakni Ricardo Felipe Navarro Dos Passos, para penjaga gawang Arema FC menunjukkan progres positif. Paling tidak selama sepekan terakhir, dengan intensitas latihan yang tinggi, para penjaga gawang sudah bisa beradaptasi dengan baik.

"Kami belum melihat hasilnya seperti apa. Sebab, untuk melihat hasil latihan ini ya nanti di pertandingan sebenarnya. Tetapi kalau dari progres latihan semakin terlihat bahwa para penjaga gawang kini lebih bergairah," pungkas pelatih yang akrab disapa Begal itu.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved