Biaya Administrasi Pengesahan STNK Tahunan Dihapus, Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi

Aturan itu sudah mulai diberlakukan hari ini, warga yang hendak membayar pajak sudah tidak dibebani membayar biaya pengesahan STNK.

Biaya Administrasi Pengesahan STNK Tahunan Dihapus, Polres Pasuruan Gelar Sosialisasi
surya/galih lintartika
Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pasuruan Iptu Yudhi Anugerah saat memberikan sosialisasi penghapusan biaya pengesahan STNK di Kantor Samsat Bangil, Rabu pagi. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Satlantas Polres Pasuruan melaksanakan kegiatan sosialisasi penghapusan biaya administrasi pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan di Kantor Samsat Bangil, Rabu (14/3/2018).

Mulai hari ini, biaya administtasi pengesahan STNK tahunan dihapus. Penghapusan ini berlaku di seluruh indonesia, sesuai perintah Kapolri pada surat telegram yang dikeluarkan pada tanggal 13 maret 2018.

Sebelumnya, dalam PP 60/2016 disebutkan bahwa ada biaya pengesahan STNK, untuk R2 Rp 25.000, dan R4 Rp 50.000.

Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Yudha Anugerah, mengatakan mulai hari ini notice pajak sudah dihapuskan.

"Sesuai dengan kebijakan pimpinan. Mulai hari ini sudah tidak ada biaya pengesahan seperti dulu," katanya kepada Surya.

Dia menjelaskan, aturan itu sudah mulai diberlakukan hari ini. Bagi siapapun yang hendak membayar pajak, sudah tidak dibebani membayar biaya pengesahan.

"Jadi, mulai hari ini, wajib pajak harus teliti. Sudah tidak ditarik biaya pengesahan. Semisal masih ditarik silahkan lapor ke kami. Hari ini sudah gratis biaya pengesahan STNK," sambungnya.

Yudhi menegaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang kebijakan dan aturan anyar ini. Tujuannya, agar masyarakat semuanya tahu tentang informasi itu.

"Untuk beberapa hari ke depan, saya akan terus melakukan sosialisasi. Kami akan maksimalkan media sosial, media massa, dan sosialisasi secara langsung ke masyarakat," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved