Purna Tugas, Bupati Bojonegoro Diberi Nilai Rapor Merah oleh Mahasiswa

Nilai merah ini diberikan lantaran mahasiswa menganggap tak ada perubahan berarti selama dua periode pemerintahan Suyoto.

Purna Tugas, Bupati Bojonegoro Diberi Nilai Rapor Merah oleh Mahasiswa
surya/m sudarsono
Aktivis PMII Bojonegoro melakukan aksi unjuk rasa jelang akhir masa tugas Bupati Bojonegoro, Suyoto. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Di penghujung jabatannya, Bupati Bojonegoro Suyoto diberi nilai rapor merah oleh para mahasiswa PMII Bojonegoro, Senin (12/3/2018).

Nilai merah ini diberikan lantaran mahasiswa menganggap tak ada perubahan berarti selama dua periode pemerintahan Suyoto.

"Banyak pembangunan yang belum selesai, di masa kepemimpinan Suyoto," kata Ketua PMII Bojonegoro, M Kamaludin, saat demo di Tugu Adipura.

Kamaludin memaparkan pembangunan Jembatan Trucuk yang tidak sesuai dengan perencanaan atau target waktu. Ada juga pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang dinilai tidak produktif atau tidak tepat guna.

Belum fungsinya embung yang ada di desa-desa, dan lainnya membuat mahasiswa mencap Bupati dengan nilai merah.

"Itu dari segi pembangunan yang belum selesai, makanya kita beri rapor merah," bebernya saat orasi.

Selain dari segi pembangunan, mahasiswa juga menyoroti kasus lain. Seperti mutasi jabatan yang tidak sesuai dengan UU No 6/2016.

Telatnya distribusi pupuk yang dinilai menghambat perkembangnya pertanian di Bojonegoro. Belum adanya upaya yang efektif untuk menangani bencana banjir tahunan.

Tak hanya itu, mahasiswa juga mengkritisi tingginya angka pengangguran. Dari data yang ada, aktivis menyebut sebanyak 23.329 jiwa masyarakat Bojonegoro pengangguran.

Pemkab juga dinilai tidak ada tanggung jawab terhadap 12.000 jiwa yang telah dilatih ketrampilan, karena tidak ada tindak lanjutnya.

"Pengangguran masih banyak, layak jika kami beri Rapor merah kepada Suyoto yang besok sudah purna tugas," pungkasnya

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved