Female

Dengan Perawatan Arang Aktif Wajah Kembali Cerah, begini Tahapannya

Demi mendapatkan kecantikan kulit wajah, kaum hawa lebih menyukai perawatan dengan bahan alami tanpa efek samping.

Dengan Perawatan Arang Aktif Wajah Kembali Cerah, begini Tahapannya
surya/sugiharto
Tahapan perawatan wajah menggunakan bahan arang aktif. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Demi mendapatkan kecantikan kulit wajah, kaum hawa lebih menyukai perawatan dengan bahan alami tanpa efek samping.

Satu jenis perawatan dengan bahan yang berbeda dan efektif adalah dengan charcoal atau arang aktif.

Lewat treatment facial detox black charcoal dari Emdee Skin Clinic, maka wajah jadi lebih cerah dan bebas komedo.

Direktur Emdee Skin Clinic, dr Leni Kumalasari Dipl.AAAM menguraikan, facial atau perawatan wajah memang jadi gaya hidup agar wajah tetap segar dan menjaga penampilan. Dengan melakukan facial teratur, maka wajah selalu bersih dan lebih percaya diri. “Facial memang punya fungsi mencerahkan dan membersihkan wajah, sekaligus bisa merelaksasi wajah,” paparnya.

Proses facial yang efektif mencerahkan wajah sekaligus mengurangi komedo adalah dengan bahan arang aktif atau charcoal. Arang aktif ini biasanya terbuat dari kayu, bambu, kulit gandum, dan batok kelapa yang dihaluskan, dipanaskan, dan dioksidasi. Bagi tubuh, arang aktif ini punya efek penyerapan reaksi unsur seperti nutrisi, bahan kimia dan toksin yang mengendap dan melebur ke dalam aliran darah. Fungsi itu juga efektif pada kulit, dimana arang aktif mampu menarik bakteri, racun, bahan kimia, kotoran dan partikel mikro lainnya di permukaan kulit. “Serbuk arang aktif terbukti menyerap ribuan zat berbahaya dan antiseptik sehingga dijadikan bahan dalam treatment ini,” terangnya.

Adapun facial detox black charcoal ini bisa diterapkan pada orang yang masalah jerawat, karena sifatnya yang mengikat bakteri. Penggunaan facial ini sangat cocok untuk kaum hawa dengan usia di bawah 40 tahun, karena di usia itu masalah yang banyak dialami adalah komedo dan jerawat. Untuk mendapat hasil maksimal berupa wajah cerah dan bebas komedo, maka perawatan dilakukan 1-2 kali sebulan. “Perawatan facial ini dilakukan selama 1,5 jam. Namun durasinya bisa lebih lama jika masalah komedo semakin parah,” tegasnya.

Sedangkan seorang konsumen, Talita (25), warga Nginden menuturkan, dia sudah dua kali melakukan facial ini. Dia menilai, facial dari arang aktif ini punya manfaat pada wajah, dimana jadi lebih segar, cerah dan komedo berkurang. “Minyak di kulit jadi berkurang, karena diserap charcoal ini,” katanya.

Adapun pada facial dengan arang aktif, ada beberapa tahapan yang dilakukan agar hasil maksimal. Tahapan-tahapan itu adalah :

1. Cleansing

Sebelum facial, wajah lebih dulu dibersihkan dari sisa make up dan kotoran

2. Diuap

Ini bertujuan agar pori-pori kulit terbuka

3. Enzim

Memberi krim masker pada wajah, agar komedo jadi lunak

4. Ekstraksi

Proses mengambil komedo memakai alat khusus

5. Masker charcoal

Lebih dulu bubuk arang dicampur air dan diaduk, lalu oleskan merata di wajah. Biarkan 15-20 menit hingga kering, lalu masker dikelupas.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved