Breaking News:

Sosok

Tantri Gunarni Saptoadji: Ingin Mulai Wirausaha

Putri bungsu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Djoko Saptoadji ini memilih memulai meriset peluang wirausaha.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Parmin
surya/sulvi sofiana
Tantri Gunarni Saptoadji 

TUMBUH dengan kesibukan ibu memimpin Surabaya tak membuat Tantri Gunarni Saptoadji (24) menjadi pribadi manja.

Putri bungsu Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Djoko Saptoadji ini memilih memulai meriset peluang wirausaha.

Ony, sapaan akrabnya, mulai meriset berbagai pengusaha dan sepak terjangnya.

Baginya, menjadi wirausaha menjadi panggilan hatinya sejak lama.

" Kakek saya pengusaha, terus dari situ saya pingin memperdalam kemampuan untuk bisa jadi pengusaha dan saya sering banget jual barang-barang pribadi yang tidak terpakai,"ungkap gadis kelahiran Surabaya, 11 Juli 1994 ini.

Gadis yang baru saja menuntaskan studinya di Departemen Sistem informasi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini mengungkapkan masih terus mencari peluang produk untuk bisa dijadikan franchise.

"Bukan cuma peluangnya di pasar, tapi bagaimana usaha yang saya buat itu bisa memberi manfaat pada masyarakat dan gimana bisa diterima barangnya,"ujar gadis yang mengambil judul Tugas Akhir "Pengembangan Model Prioritasi Layanan Publik Online Berdasarkan Pengembangan Keputusan Manajemen Portfolio Aplikasi oleh Bappeko, Dinkominfo dan Kepala daerah di Kota surabaya" ini.

Dibantu kakaknya, saat ini dirinya masih mempertimbangkan bidnag usaha yang akan ditekuni. Meskipun sempat berpikir mengembangkan bidang kuliner, tetapi ia masih mematangkan konse usahanya.

"Awalnya maunya juga kuliner tetapi nanti suatu saat ada waktunya usaha kuliner itu jadi menjamur atau terlalu banyak,"lanjutnya.

Meskipun mendapat dukungan dari semua anggota keluarganya. Ia mengaku masih akan menikmati waktunya setelah berjuang menyelesaikan tugas akhirnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved