Polres Jombang dan Kejari Musnahkan Barang Bukti Narkoba

Barang bukti yang dimusnahkan 86.565 butir pil double L, 77,35 gram sabu, 12 poket ganja, 1 dos alat isap dan 13 pucuk senjata rakitan.

Polres Jombang dan Kejari Musnahkan Barang Bukti Narkoba
surya/sutono
Petugas Polres dan Kejaksaan Negeri Jombang saat memusnahkan barang bukti narkoba. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Polres dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang, memusnahkan barang bukti kejahatan narkoba yang telah memiliki kekuatan hukum tetap di halaman Kejari, Kamis (8/3/2018).

Barang bukti yang dimusnahkan meliputi 86.565 butir pil double L, 77.35 gram sabu, 12 poket ganja kering, 1 dos perangkat alat isap dan 13 pucuk senjata rakitan.

Pemusnahan barang bukti narkoba dilakukan dengan dua cara, yakni di bakar dan direndam ke dalam air yang diwadahi bak khusus.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Kajari Jombang, Syafiruddin, Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi, Kasat Rernarkoba Polres Jombang AKP Hasran, serta perwakilan tokoh masyarakat Jombang.

"Ini merupakan kegiatan rutin bersama kejaksaan untuk pemusnahan barang bukti narkoba. Dan ini akan terus kami lakukan," ujar Kasat Res Narkoba Polres Jombang AKP Hasran di sela acara.

Hasran menambahkan, pemusnahan barang bukti juga sebagai langkah nyata Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jombang guna memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Jombang.

"Semua itu, muaranya adalah kita benar-benar mampu mewujudkan Kabupaten Jombang yang bebas narkoba pada 2019 mendatang," imbuhnya.

Hasran juga berpesan, peran aktif masyarakat dibutuhkan guna membantu aparat guna memerangi para pelaku pengendar dan bandar narkoba.

"Laporkan kepada kami jika mengetahui ada penyalahguna narkoba atau transaksi narkoba. Pasti akan kami tindak lanjuti," pungkasnya.

Penulis: Sutono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved