Sosok Inspirasi

Perwira Polisi Kobarkan Bola Voli: Rita Rajin Bagi-bagi Sepatu untuk Bangkitkan Semangat Atelt

Anak-anak yang sebelumnya hanya asal-asalan saja saat bermain voli itu kemudian menjadi sangat bagus.

Perwira Polisi Kobarkan Bola Voli: Rita Rajin Bagi-bagi Sepatu untuk Bangkitkan Semangat Atelt
surya/m taufik
Iptu Rita Kurniasari berlatih bola voli. 

SEMUA llatihan gratis. Tidak ada pungutan apapun. Semua kebutuhan lapangan juga ditanggung sendiri bersama suami.

Termasuk lampu penerangan, net, bola dan sebagainya. Tak jarang Rita membagikan sepatu kepada anak-anak yang rutin ikut latihan.

"Akhirnya terbentuk tim yang diberi nama Ivoge, singkatan dari Ikatan Voli Gedang," ungkap dia.

Anak-anak yang sebelumnya hanya asal-asalan saja saat bermain voli itu kemudian menjadi sangat bagus. Ivoge pun menjuarai turnamen antarkampung, tingkat kecamatan, hingga ikut di tingkat Kabupaten.

Seiring prestasi yang diraih, anak-anak di Desa Gedang juga semakin bersemangat latihan. Sore dan malam hari. Bahkan kalau pas bulan Ramadhan, lapangan biasa ramai sampai dinihari.

Tapi Rita harus pindah tugas ke luar kota. Aktivitas melatih warga pun berkurang. Sementara sang suami juga sibuk melatih di klub Voli Indomaret. \

"Masih ada latihan, tapi sudah tidak seramai dulu. Saya sendiri juga kesulitan membagi waktu, apalagi sekarang dinas di Lamongan," tuturnya.

Beberapa anak ada yang ikut ke klub binaan suami Rita yang lokasinya juga tak jauh dari Gedang. Tapi beberapa lainnya memilih bertahan di lapangan kampung.

Rita masih menyimpan mimpi besar. Membuat membuat sebuah klub, melatih, dan melengkapinya dengan gelanggang olahraga yang mumpuni untuk mencetak atlet-atlet voli yang handal dari Sidoarjo. Khususnya dari kampungnya, Desa Gedang.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved