Sosok Inspirasi

Keluarga Iptu Rita Seluruhnya Atlet Bola Voli

"Keluarga saya semua pevoli. Tapi cuma saya yang bermain sampai di tingkat nasional dan sampai masuk timnas," ujar Iptu Rita Kurniati.

Keluarga Iptu Rita Seluruhnya Atlet Bola Voli
surya/m taufik
Foto keluarga Iptu Rita Kurniati semuanya atlet voli. 

RITA KURNIATI  terlahir dari keluarga pevoli. Menikah dengan atlet voli. Kemudian punya anak, juga jago voli.

"Keluarga saya semua pevoli. Tapi cuma saya yang bermain sampai di tingkat nasional dan sampai masuk timnas," ujarnya.

Pertemuan dengan sang suami, Iwan Dedi Setiawan juga dari lapangan voli saat main bareng dalam sebuah turnamen.

"Mungkin polisi gak ada yang tertarik dengan saya, makanya dapatnya juga atlet voli," kelakar atlet yang berkali kali menjadi pemain terbaik kejuaraan voli nasional tersebut.

Suaminya, Iwan atau yang biasa dipanggil Giso, pernah menjadi pemain junior PON Jatim. Namun belakangan, pria asli Desa Gedang, Kecamatan Porong, Sidoarjo ini lebih banyak menjadi pelatih.

"Sekarang lagi aktif di (klub voli) Indomaret," jawab Giso.

Dari pernikahannya, Rita dikaruniani dua putra. Alvin Daniel Pratama yang sekarang ini sudah kelas 1 SMA dan Muhammad Setyabima yang masih duduk di bangku kelas 2 SD.

Keduanya juga sangat mahir bermain voli.

Anak pertama sudah menjadi atlet voli. Setelah ikut klub di Ragunan Jakarta, tempat ibunya dulu menimba ilmu, Alvin sekarang aktif berlatih bersama ayahnya di Indomaret.

Siswa SMA Antartika Sidoarjo ini juga sudah masuk dalam tim utama Sidoarjo dalam Porprov Jatim, ikut Kejurnas junior dan sejumlah kompetisi voli lain.

Sementara si bungsu, sejauh ini masih asyik bermain dan sekolahnya. Tapi menurut Giso dan Rita, anak keduanya itu juga sudah terlihat bakatnya. Mereka menilai, Setyabima banyak mewarisi kemampuan sang ibu.

"Terlihat dari caranya saat bermain. Sentuhan dan beberapa karakternya mirip sekali dengan saya. Tapi biarin dulu lah, dia kan masih asyik bermain," jelasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved