Breaking News:

Berita Sidoarjo

Warga Sidoarjo Terus Mendesak Pemkab Stop Parkir Berlangganan

Meski terus dikritik dan dianggap sia-sia, kebijakan parkir berlangganan di Sidoarjo terus dijalankan oleh Pemkab.

Penulis: M Taufik | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Rambu larangan menarik uang parkir yang dipasang Dishub di tempat parkir yang seperti hanya hiasan. Di hampir semua tempat parkir, warga tetap harus membayar, meski sudah bayar parkir berlangganan. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Parkir berlangganan yang diterapkan Pemkab Sidoarjo terus menuai kritik. Masyarakat berharap program ini segera dihentikan atau distop karena dirasa sia-sia.

"Lebih baik tidak ada parkir berlangganan. Wong setiap kali parkir juga tetap bayar kok, meskipun sudah punya kartu parkir berlangganan," ujar Nanang, warga Sidoarjo Kota, Selasa (6/3/2018).

Jangankan di lokasi parkir yang ada di pinggir-pinggir jalan, di kantor instansi pemerintah pun dia mengaku kerap harus bayar parkir.

"Yang pernah saya rasakan, parkir sepeda motor di Dispenduk Capil bayar 2 ribu. Apalagi di Jalan Gajahmada, jalan Pahlawan dan sebagainya, ya selalu bayar," keluhnya.

Demikian halnya yang dirasakan Alfian. Beberapa waktu lalu, dirinya parkir di puskesmas juga ditarik bayar parkir.

"Di beberapa pusat perbelanjaan yang katanya ikut parkir berlangganan juga tetap bayar," ujarnya.

Ya, warga Sidoarjo dikenakan Rp 25.000 untuk bayar parkir berlangganan setiap kali mengurus pajak kendaraan mereka. Tapi pembayaran itu dirasa sia-sia karena hampir tidak ada tempat parkir yang gratis.

Di sejumlah lokasi parkir, Dinas Perhubungan juga sudah memasang rambu besar yang bertulis larangan menarik uang parkir. Tapi tetap saja, rambu itu seperti hanya hiasan.

Di Jalan Gajahmada misalnya, para juru parkir tetap dengan leluasa menarik uang parkir mobil atau motor yang parkir di sana. Bahkan, tim pengawas yang diterjunkan Dishub di sejumlah titik parkir juga seperti tak dihiraukan. Pungutan parkir tetap berjalan seperti tak ada program parkir berlangganan.

Para anggota Komisi B DPRD Sidoarjo juga mengakui itu. Di sejumlah kegiatan Sidak, mereka tahu sendiri ada tarikan uang parkir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved