Berita Surabaya

PT KAI Punya Program Baru bagi Mereka yang Naik Kereta Rombongan, sekaligus Info Tiket Mudik 2018

Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang gemar naik kereta. PT KAI baru saja merilis program baru yaitu untuk penumpang dengan rombongan.

surya/ahmad zaimul haq
Gerbong baru kereta eksekutif buatan PT Industri Kereta Api (INKA) usai menjalani uji coba Madiun-Surabaya di Balai Yasa Daops VIII, Jumat (4/3/2016). Kereta eksekutif itu untuk menyambut Lebaran 2016 lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang gemar naik kereta. PT KAI baru saja merilis program baru yaitu untuk penumpang dengan rombongan.

Heri Bastian, Asisten Manager Angkutan Umum PT KAI Daop 8 menjelaskan program penumpang dengan rombongan ini memang sudah pernah ada, namun sekaraang program diiperbarui.

"Setiap pemesanan program rombongan ini ada diskon 10 persen. Diskon rombongan berlaku seterusnya, kalau perlu penambahan gerbong kita siapkan. Program ini minimal 20 orang untuk kereeta api komersial, reservasi dengan membayar DP 25 persen," katanya, Senin (5/2/2018).
 

Heri menerangkan program rombongan ini bisa menggunakan kereta jarak tempuh dekat, sedang, atau jauh.
 

"Stasiun pemberheentian juga bisa diatur, meski kereta biasanya tidak berhenti di stasiun yang diinginkan, kitaa akan berhentikan. Program ini cocok untuk tour sekolah apalagi mendekati liburan semester," jelasnya.
 

Sayangnya kereta api program rombongan ini tak berlaku pada tanggal 4 sampai tanggal 27 Juni 2018 karena  kereta api akan digunakan sebagai angkutan lebaran.
 

Kereta Mudik Lebaran
PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mengumumkan tiket mudik lebaran 1439 H, bisa dibeli mulai sekarang.
 

Hal ini dibenarkan Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Senin (5/3/2018).
 

Dia menungkapkan untuk pemesanan tiket mudik bisa langsung ke stasiun pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB, dan bisa diakses secara on line dan B2B, 24 jam.
 

"Kalau promo tiket mudik lebaran, kami tidak ada. Belum ada ketetapan masa angkutan lebaran dimulai kapan, namun pemesanan tiket KA jarak jauh bisa dilayani terhitung mulai 90 hari sebelum keberangkatan KA," ungkapnya.

Heri Bastian, Asisten Manager Angkutan Umum PT KAI Daop 8 menjelaskan pihak KAI sudah mensosialisasikan pembelian tiket KAI melalui media sosial seperti berikut ini :

Jadwal pemesanan tiket KA
Jadwal pemesanan tiket KA (Foto: istimewa)

"Untuk mudik balik gratis akan kita kabari nanti kalau sdh fix," katanya memberi angin segar kepada para pelanggan yang ingin merasakan mudik balik gratis naik kereta.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved