Hope World Berhasil Masuki Chart Billboard 200 Kurang Dari Seminggu Perilisannya

Dalam seminggu perilisannya, album Hope World telah berhasil puncaki sejumlah tangga lagu Korea, sekarang Hope World telah sampai di Billboard 200.

Hope World Berhasil Masuki Chart Billboard 200 Kurang Dari Seminggu Perilisannya
twitter/BTS_twt
J-Hope dalam "Day Dream" 

SURYA.co.id | Surabaya - Setelah perilisan album mixtape-nya pada Kamis (2/3/2018) lalu, nama J-Hope terus muncul sebagai perbincangan publik.

Album yang telah lama ditunggu tersebut, telah mencapai Billboard Chart 200 hanya dalam waktu kurang dari seminggu perilisannya.

Dilansir dari Billboard, album "Hope World" berhasil menjadi album terpopuler di Amerika Serikat dalam kurun waktu yang cukup singkat.

Berdasarkan konsumsi multi metrik yang mencakup penjualan album tradisional, album lagu setara, dan album streaming, mixtape J-Hope berhasil menduduki peringkat ke-63 untuk minggu ini.

Nielsen Music juga menyebutkan bahwa album tersebut menghasilkan 9 ribu unit album setara dengan 8 ribu jumlah penjualan album tradisional.

Saat ini, J-Hope telah menjdai artis solo K-Pop dengan pencapaian tertinggi yaitu, memasuki chart Billboard 200.

Sebelumnya, telah ada empat artis K-Pop yang berhasil masuk dalam chart Billboard 200 yaitu, BoA dengan album self-titled yang berada di posisi 127 pada tahun 2009, Taeyang dengan Rise yang berada di posisi 112 pada tahun 2014, Jonghyun yang berada di posisi 117, dan G-Dragon dengan One of Kind yang berada di posisi 161 pada tahun 2012.

J-Hope BTS akhirnya resmi merilis mixtape solonya bertajuk 'Hope World', dengan lagu berjudul 'Daydream'.

Sebuah video musik pun telah diunggah di akun Youtube resmi milik Big Hit Entertainment, dan sudah ditonton hingga lebih dari 7 juta kali.

Ia menjadi member BTS ketiga yang merilis mixtapenya.

Pada 2015, RM merilis 'Eponymous' dan pada 2016, Suga menjadi member kedua yang merilis mixtapenya bertajuk 'Agust D'.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved