Berita Gresik

Polres Gresik Kampanye Program Keselamatan Lalu Lintas ke Titik Nol Sabang Provinsi Aceh

Polres Gresik mengenalkan program keselamatan lalu lintas melalui 'Konvoi Club VW COMBI & Aplikasi CARE GOES TO Nol KM Sabang'.

Polres Gresik Kampanye Program Keselamatan Lalu Lintas ke Titik Nol  Sabang Provinsi Aceh
surya/sugiyono
LALU LINTAS – Kampanyekan aplikasi ‘Care’ keselamatan lalu lintas, Polres Gresik keliling nusantara bagai V-W ke titik Nol, Senin (5/3/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik mengenalkan program keselamatan lalu lintas melalui 'Konvoi Club VW COMBI & Aplikasi CARE GOES TO Nol KM Sabang'. Aplikasi creative augmented reality education (care)  buatan Satlantas Polres Gresik ini akan dikenalkan kepenjuru nusantra.

Kasat lantas Polres Gresik AKP Wikha Adilestanto mengatakan bahwa kampanye keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat Indonesia. Sebab, pada mobil club VW combi itu dilengkapi dengan Aplikasi creative augmented reality education (care)  buatan inovasi Satlantas Polres Gresik.

Ada 2  unit mobil yang diisi masing-masing tiga orang akan mengikuti Konvoi Club VW menjelalah jalan raya menuju titik nol di Sabang, Provinsi Aceh. Setiap mobil diberi stiker bertuliskan ‘Safety drifing, safety ridding’ dan sebuah aplikasi yang bisa dilihat melalui android.

“Kegiatan ini membuka pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2018. Diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas bagi pengguna jalan raya,” kata Wikha, mantan Kasat Lantas Mojokerto, Senin (5/3/2018).

Lebih lanjut, Wikha mengatakan bahwa tujuan komunitas VW Combi menuju Nol Kilometer Sabang ini untuk mempromosikan keselamatan lalu lintas sekalian menyambung silaturahmi regional VW Combi se-sumatera.

 “Adapun hal yang paling penting VW Combi ini mengkampanyekan program unggulan dari Satlantas Polres Gresik yaitu traffic safety everywhere dalam bentuk APLIKASI ‘CARE’ yang merupakan inovasi kreatif dari Lantas Polres Gresik,” katanya.  

Pemberangkatan  VW Combi dari kantor Satlantas Polres Gresik melalui jalur selatan kemudian kembali melalui jalur utara. “Dengan dikenalnya program ini diharapkan bisa memberi edukasi ke pengendara kendaraan agar selalu mengedepankan keselamatan dan keamanan dalam setiap perjalanan menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya,” kata Ipda Darwoyo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik.

 Sementara Priyono keluarga pecinta mobil Volks Wagen warga Kecamatan Kebomas Gresik sejak hari Minggu malam mereka memulai perjalanan dari Gresik menuju ke titik nol kilometer Kota Sabang, Provinsi Aceh.

 Dengan membawa dua kendaraan tua buatan tahun 1972 yakni V-W Combi yang digunakan sudah dimodifikasi untuk keperluan touring. Seperti tempat istirahat, mesin kendaraan dalam kondisi prima dan menyediakan bekal selama perjalanan.

 Perjalanan touring wisata dua keluarga ini akan menempuh perjalanan sekitar tiga Minggu pulang – pergi. Mereka akan menikmati sejumlah tempat wisata yang akan dilalui dan menguji kehandalan kendaraan tua dalam menempuh perjalanan panjang kurang lebih 7 ribu kilometer sambil bernostalgia mengenang masa lalu.

 “Kami sudah dimodifikasi untuk keperluan touring. Seperti tempat istirahat, mesin kendaraan dalam kondisi prima dan menyediakan bekal selama perjalanan. Ini sudah beberapa kali ke sana,” kata Priyono.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved