Berita Ekonomi Bisnis

Viva Optimistis Rajai Kosmetik Dalam Negeri dengan Menjaga ini

"Dengan mengusung produk di semua segmen pasar, kami hadir untuk memenuhi kebutuhan semua jenis produk kosmetik yang dibutuhkan wanita."

surya/aji kusuma
Direktur Distribusi Indonesia Timur PT Vitapharm, Yusuf Wiharto, (tengah) di sela kegiatan yang disponsori Viva di Ciputra Mal, Minggu (4/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Vitapharm optimis di tahun 2018 meningkatkan usaha kosmetiknya. Salah satu upaya yang dilakukan dengan inovasi produk yang konsisten menonjolkan kualitas dan disesuaikan dengan iklim tropis.

Direktur Distribusi Indonesia Timur PT Vitapharm, Yusuf Wiharto, mengatakan, di tahun 2018, potensi pasar masih terbuka luas dan inilah peluang yang disasar produksinya kosmetik brand Viva itu.

"Dengan mengusung produk di semua segmen pasar, kami hadir untuk memenuhi kebutuhan semua jenis produk kosmetik yang dibutuhkan wanita, termasuk produk perawatan," kata Yusuf, Minggu (4/3/2018).

Konsistensi produk berkualitas yang dipasarkan, belum lama ini Viva juga mendapatkan penghargaan dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) yang kedua kali setelah tahun 2016.

Penghargaan BPOM untuk kategori Pelaku Usaha jadi satu bukti bahwa Viva menerapkan standar kualitas produk yang sesuai dengan ketentuan BPOM.

Yusuf menambahkan hanya enam perusahaan katagori pelaku usaha yang mendapatkan penghargaan diantaranya Viva, Sidomuncul, Kalbe Farma, Sanbe Farma dan Indolakto.

Bagi Viva, penghargaan yang kedua ini menjadi pegakuan sekaligus tantangan agar tetap konsisten menjaga kualitas produk sesuai ketentuan BPOM . Di antaranya kebersihan, kualitas produk, dokumentasi dan CPKB (cara pembuatan kosmetik yang baik).

“Dengan kualitas produk yang dijaga, Viva tetap yakin bisa merajai pasar kosmetik dalam negeri. Untuk pasar ekspor ada namun masih kecil. Ketatnya regulasi ekspor menjadi sebab konsentrasi perseroan tetap di pasar dalam negeri yang masih terbuka luas,” jelas Yusuf.

Tentang pasar dalam negeri Yusuf menambahkan pasar Indonesia Timur menjadi salah satu wilayah yang pertumbuhannya sangat pesat.

Pembangunan infrastruktur dan perkembangan kawasan Indonesia Timur yang pesat linier dengan kebutuhan masyarakatnya di antaranya kebutuhan akan kosmetik.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved