Pilkada 2018

Hadiri Pengajian Bersama Jamaah dan Kiai NU Kultural, Khofifah Minta Doa Bisa Pimpin Jatim

Saat memberikan sambutan di depan jamaah yang hadir, Khofifah meminta doa restu pencalonannya sebagai cagub Jatim bernomor satu.

Hadiri Pengajian Bersama Jamaah dan Kiai NU Kultural, Khofifah Minta Doa Bisa Pimpin Jatim
surya/fatimatuz zahro
Cagub Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa memberi sambutan dalam Istighosah Menyambut Pilkada Serentak 2018 yang mengangkat tema Jawa Timur Aman Tenteram dan Damai, di Gedung Astra Nawa, Sabtu (3/3/2018). Acara ini diinisiasi oleh Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ratusan jamaah Muslimat di Surabaya memadati halaman Gedung Astra Nawa Gayungsari Barat, Sabtu (3/3/2018). Mereka berkumpul sejak pagi dalam acara Istighosah Menyambut Pilkada 2018 yang mengangkat tema Jawa Timur Aman Tenteram dan Damai yang digelar oleh Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah.

Dalam istighosah tersebut hadir sejumlah tokoh kiai NU seperti Kiai Robbach Masum, dan juga hadir pula Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, serta ada pula Ketua Pergerakan Penganut Khittah Nahdliyah (PPKN) Choirul Anam.

Saat memberikan sambutan di depan jamaah yang hadir, Khofifah Indar Parawansa meminta doa restu untuk pencalonan dirinya sebagai calon gubernur Jawa Timur bernomor satu.

"Kalau ada yang tanya Pilgub milih nomor berapa?" tanya Khofifah usah memimpin salawat bersama para jamaah. Yang kemudian dijawab kompak dengan sahutan nomor satu.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan kegiatan pengajian ini sudah dilakukan sejak semalam. Yang juga menghadirkan sejumlah tokoh kiai NU kultural.

Menurutnya, istighosah ini memang sengaja diniatkan untuk membangun Pilkada yang aman tenteram dan damai.

"Suasana mendoakan harus muncul dimanapun termasuk yang diinisiasi oleh PPKN yang dipimpin oleh Cak Anam," kata Khofifah pasca acara.

Khofifah mengaku datang lantaran diundang langsung oleh Cak Anam. Dan beliau memanfaatkan ini untuk berdoa bersama untuk kemenangan Khofifah-Emil di coblosan tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Saya minta doa pada seluruh jamaah agar mudah-mudahan nomor satu bisa memimpin Jatim ke depan," pungkas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved