Pilkada 2018

Berkah Kampanye Khofifah bagi Musisi Jalanan, Dikontrak Khusus Dampingi Kampanye Khofifah-Emil

Setiap blusukan musisi jalanan ini selalu mendampingi Khofifah Indar Parawansa. Dengan membawakan musik riang dan rancak

Berkah Kampanye Khofifah bagi Musisi Jalanan, Dikontrak Khusus Dampingi Kampanye Khofifah-Emil
SURYAOnline/Fatimatuz Zahro
Musisi Jalanan saat manggung mendampingi cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Probolinggo, Sabtu (3/3/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bergulirnya tahapan Pilkada serta sibuknya jadwal kampanye pasangan calon yang maju dalam Pilgub Jawa Timur turut membawa cipratan rezeki bagi Anca Maulana dan lima kawannya.

Enam pemuda ini adalah grup musik Musisi Jalanan yang digandeng oleh calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menemani paslon nomor urut 1 selama berkampanye.

Setiap blusukan Musisi Jalanan ini selalu mendampingi Khofifah. Dengan membawakan musik riang dan rancak, mereka membuat suasana kampanye Khofifah menjadi lebih semarak.

"Kami basisnya adalah relawan. Kami bukan kali ini saja menemani ibu, tapi juga sejak maju pilgub lima tahun yang lalu," kata Ancha Maulana yang bertugas memainkan tamborin dan vokal ini.

Selain Ancha, ada pula Samsul yang bertugas memainkan gitar, lalu Widodo yang bertugas memainkan biola, Molyadi yang bertugas memainkan jimbe, Yanto bertugas memainkan okulele, serta Rochman vokal inti.

Kini, tim Musisi Jalanan ini dikontrak khusus oleh Khofifah untuk menemani sampai empat bulan selama Khofifah kampanye keliling Jawa Timur.

Bahkan, grup musik yang digawangi enam pemuda ini juga menciptakan jingle khusus untuk Khofifah-Emil yang diberi judul Wis Wayahe.

"Wis wayahe Bu Khofifah, wis wayahe Khofifah. Bien Pakde saiki Budhe, saiki Pakdhe dukung Budhe," begitu sepenggal lirik jingle lagu yang diciptakan oleh Musisi Jalanan untuk Khofifah.

Lirik lagu jingle itu dibawakan dengan nada salawat badar. Lirik dan nada lagu yang mudah dihafal ini membuat jingle Wis Wayahe ini mudah ditiru oleh masyarakat mudah mengikuti dan menyambut Khofifah dengan jingle tersebut.

"Lagu itu pun kami buat secara spontan kami ciptakan. Waktu itu kami menciptakannya saat Bu Khofifah dan Pak Emil akan mengambil nomor urut di Hotel Mercure," ucap Ancha.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved