Berita Sumenep

Tuding Terdapat Pasal Hak Imunitas terhadap DPR, PMII Sumenep Tegaskan Tolak UU MD3

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, Andrean Firman, tegaskan tolak UU MD3.

Tuding Terdapat Pasal Hak Imunitas terhadap DPR, PMII Sumenep Tegaskan Tolak UU MD3
surya/khairul amin
Lewat spanduk PMII Sumenep tegaskan tolak UU MD3. 

SURYA.co.id | SUMENEP – Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, Andrean Firman, tegaskan tolak UU MD3.

Menurut Andrean, dalam UU MD3 terdapat pasal yang menyangkut hak imunitas. DPRD sengaja mengulur waktu untuk diproses secara hukum.

“Karena jika ingin memproses DPR harus seizin dari MKD juga presiden, ini kan seakan-akan menjadikan mereka berbeda dengan kita, padahal kita sama,” tegas Andrean.

 Padahal esensinya, tambah Andran, mereka bekerja untuk rakyat, jadi apapun yang disuarakan rakyat harus disuarakan di perlemen.

 “Bukan kemudian dengan sewenangnya membuat aturan untuk kelompok dan kepentingan sendiri, masyarkat ditinggalkan,” tutur Andrean.

 Andrean juga merasa kecewa dengan respon keamanan saat digelar demonstrasi yang menghalang-halangi mahasiswa.

 “Padahal maksut kami ingin masuk kedalam gedung DPRD Sumenep hanya untuk memastikan apakah ketua dewan dan ketua fraksi-fraksi ada atau tidak,” terang Andrean.

 Andrean merasa dibohongi oleh pihak DPRD Sumenep.

 “Awal disampaikan pimpinan dewan tidak ada, tapi setelah kami tadi mendesak masuk ke gedung DPRD, tiba-tiba pimpinan keluar, berarti ini ada indikasi bahwa pimpinan itu bersembunyi,” tegas Andrean.

 Selanjutnya, tambah Andran, teman-teman akan melangsungkan aksi penyegelan karena dinggap bahwa DPRD tidak proporsional sesuai dengan profesionalismenya.

 “Kerena dewan penindas rakyat, lebih baik kita segel saja gedung DPRD ini,” tegas Andrean. (amn/Khairul Amin)

 Caption: Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep, Andrean Firman saat memberikan keterangan pada media.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved