Berita Sumenep

Satu Jam Orasi Tak Ditemui Wakil Dewan, Massa PMII Lempari Gedung DPRD Sumenep dengan Tomat

“Pelemparan tomat ini adalah bentuk kekecewaan para mahasiswa terhadap kinerja, dan respons para dewan terhadap aspirasi mahasiswa,” terang Sutrisno.

Satu Jam Orasi Tak Ditemui Wakil Dewan, Massa PMII Lempari Gedung DPRD Sumenep dengan Tomat
surya/khairul amin
Dua orang demonstran dari massa PMII menyampaikan orasi dengan memanjat pagar DPRD Sumenep. 

SURYA.co.id | SUMENEP – Setelah hampir satu jam berorasi tidak kunjung ditemui perwakilan dewan, massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep melempari gedung DPRD dengan ratusan tomat.

 “Pelemparan tomat ini adalah bentuk kekecewaan para mahasiswa terhadap kinerja, dan respons para dewan terhadap aspirasi mahasiswa,” terang Sutrisno, koordinator aksi yang terdengar dari pengeras suara, Jumat (2/3/2018).

Dalam satu komando oleh koordinator aksi, ratusan tomat yang sebelumnya sudah disiapkan oleh para massa aksi dilemparkan ke gedung DPRD.

 “Makan itu tomat, itulah kalau tidak mendengar aspirasi rakyat, tidak mau menemui dan menerima aspirasi mahasiswa,” teriak salah satu koordinator lapangan yang lain.

Selesai melemparkan ratusan tomat, massa aksi terus berorasi menunggu kedatangan perwakilan DPRD untuk menemui mereka.

Setelahnya, hadir tiga perwakilan DPRD Sumenep dengan pengawalan polisi.

Namun, perwakilan DPRD tersebut tidak diterima oleh massa aksi karena tidak merepsentasikan DPRD, bukan salah satu pimpinan dewan atau fraksi.

“Dari 50 lebih anggota DPRD Sumenep, hanya tiga yang berani menemui kami, apakah akan kita terima?” tanya koordinator aksi pada massa aksi.

Massa aksi kompak menolak kehadiran tiga perwakilan DPRD Sumenep tersebut dan lebih memilih terus berorasi di hadapan tiga perwakilan DPRD tersebut.

Caption: Massa aksi terus berorasi tanpa menghiraukan kehadiran tiga perwakilan DPRD yang menemui mereka.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved