Natural Internasional Look ala Angel Lelga Jadi Tren Make Up Wedding Muslimah 2018

"Make up natural international look ini persis seperti yang digunakan Angel Lelga saat pernikahannya kemarin," kata Irvanda

Natural Internasional Look ala Angel Lelga Jadi Tren Make Up Wedding Muslimah 2018
surya/delya octovie
Brand ambassador Vanda Muslimah Wedding Surabaya, Yuki Kato, dengan gaya make up natural internasional yang dipakai Angel Lelga saat pernikahannya dengan Vicky Prasetyo. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Make up untuk pernikahan muslimah masih menjadi perbincangan yang hangat. Terutama dengan maraknya pernikahan muslimah yang pengantinnya tetap tampil elegan dan tertutup, namun tetap modern.

Tren make up pernikahan muslimah 2018 menurut Irvanda Mulyaningsih (33), pemilik Vanda Muslimah Wedding Surabaya, masih menggunakan gaya natural.

Gaya make up natural ini untuk mendampingi tren busana pengantin muslimah yang menurut Irvanda masih memakai ball gown yang glamor.

"Sekarang itu trennya natural international look. Jadi baju pengantinnya pake ball gown, dan make up-nya natural. Make up natural international look ini persis seperti yang digunakan Angel Lelga saat pernikahannya kemarin," kata Irvanda, beberapa waktu lalu.

Di hari pernikahannya, Angel Lelga mengenakan ball gown dengan hijab yang simpel, dan make up yang natural. Vanda menyebut gaya make up ini sebagai natural internasional.

"Selain Angel Lelga juga Laudya Cynthia Bella itu sudah make up natural, modern tapi dia nggak pake ball gown ya," kata perempuan yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini.

Satu di antara syarat untuk mencapai natural internasional look ini adalah shading yang lebih soft, dibandingkan dengan make up tradisional.

"Shadingnya lebih soft, terus foundation nggak terlalu putih jadi ngikutin warna asli kulit. Dan nggak terlalu banyak aksesoris di hijab, kayak payet sama bunga gitu nggak too much," katanya.

Jika pengantin mengenakan ball gown, make up-nya tidak akan glamor layaknya kebaya.

"Kalo pake ball gown, make up-nya pake warna-warna soft, kayak cokelat, abu-abu muda, ungu muda, biru muda. Penggunaan bulu mata juga lebih natural," tuturnya.

Vanda sendiri masih sering menerima permintaan make up natural internasional ini. Jenis make up yang disadur dari Tiongkok dan Eropa ini diminta oleh 60 persen kliennya.

"Dari 100 klien, 60 persen minta natural internasional karena pakai ball gown. Sedangkan lainnya make up untuk kebaya modern. Ada juga yang masih minat gaya tradisional," tuturnya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved