Pilkada 2018

Kiai NU Gresik Nyatakan Dukungan Untuk Khofifah-Emil

Pasangan cagub dan cawagub Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapatkan dukungan dari kiai kultural di Kabupaten Gresik.

Kiai NU Gresik Nyatakan Dukungan Untuk Khofifah-Emil
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdhatul Ulama KH Idris di Menganti Gresik, Kamis (1/3/2018), siang. 

SURYA.co.id | GRESIK - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak mendapatkan dukungan dari kiai kultural di Kabupaten Gresik.

Hal itu dinyatakan di sela sela kunjungan Khofifah ke kediaman Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdhatul Ulama, KH Idris di Menganti Gresik, Kamis (1/3/2018), siang.

Dukungan itu diberikan oleh para kiai di Gresik lantaran kedua tokoh asli Jawa Timur itu dianggap mampu memberikan perubahan ke arah kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Di Menganti ini, Insyaallah Bu Khofifah dan Pak Emil menang. Untuk urusan Bu Khofifah di Menganti insyaallah sukses, Khofifah sebagai gubernurnya dan wakilnya (Emil) insyallah," kata KH Idris di kediamannya.

Di kediaman KH Idris tersebut juga tampak sejumlah tokoh kiai kultural Gresik yang lain dari Menganti yaitu KH Masduki, KH Madhan, KH Imam Hanafi, KH Muhtadi dari Keamaean, dan juha KH Nurhudian dari Driyorejo.

Seluruh kiai kultural di sana juga sempat melantunkan doa bersama untuk kesuksesan sekaligus restu untuk Khofifah dan Emil agar bisa menang dan memimpin Jawa Timur ini.

Tidak hanya Kiai Idris, Ketua Pergunu Jawa Timur H Sururi yang juga tampak hadir juga menyatakan dukungan yang sama untuk Khofifah.

Ia bahkan meyakinkan bahwa warga NU di Gresik sudah bulat dukungannya untuk Khofifah. Warga NU bakal memberikan dukungan lantaran Khofifah diyakini sudah berpengalaman dan masalah pengentasan kemiskinan.

Harapannya dengan kapabilitas Khofifah dan juga Emil, tokoh muda Jawa Timur, bisa memperbaiki kesejahteraan warga Gresik dan mengentaskan kemiskinan.

"Insyaallah nomor satu, Bu Khofifah, masyarakat NU Gresik semuanya akan mendukung ibu Khofifah," ucapnya.

Sementara Khofifah menyampaikan kedatangannya selain untuk silaturahim juga meminta doa restu kepada para kiai dan ulama Gresik, terkait pencalonannya bersama Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018.

"Saya meminta restu kepada para ulama, sekaligus memperkenalkan diri bahwa saya menjadi calon gubernur Jawa Timur 2018 berpasangan dengan Mas Emil," jelas Khofifah.

Seperti diketahui, Khofifah maupun Emil dikenal sebagai sosok pemimpin Jawa Timur yang lahir dan besar di organisasi keagamaan NU. Khofifah, mencatat awal kiprahnya di NU sebagai anggota IPPNU, Fatayat dan kini ketua umum Muslimat NU.

Sementara Emil sat menuntaskan studi doktoral di Jepang, tercatat tampil sebagai penggerak eksistensi NU cabang istimewa di Negara Matahari Terbit.

Bahkan kakek suami Arumi Bachsin ini, KH Mochamad Dardak atau Mbah Dardak dikenal sebagai ulama NU Trenggalek yang saat ini aktif sebagai Imam Besar Masjid Agung Baitur Rachman Trenggalek.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved